Momen Gianluigi Donnarumma Jadi Pahlawan PSG Tepis Penalti Stade Brest

"Itu jadi penalti ke-17 yang ditahan sepanjang karier. Cek videonya!"

Analisis | 11 September 2022, 02:58
Momen Gianluigi Donnarumma Jadi Pahlawan PSG Tepis Penalti Stade Brest

Libero.id - Penjaga gawang terbaik Italia, Gianluigi Donnarumma, mengkonfirmasi rekor luar biasa dari titik penalti dengan menyelamatkan penalti pemain Stade Brest saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB. Les Parisiens unggul 1-0 dan tetap kokoh di puncak klasemen Ligue 1 2022/2023.

PSG memetik kemenangan penting lewat Neymar pada menit 30. Tapi, jika bukan karena Gianluigi Donnarumma, bisa saja PSG harus mendapatkan skor imbang atau justru kekalahan.

Insiden heroik Gianluigi Donnarumma dimulai saat Presnel Kimpembe menjatuhkan Noah Fadiga di area penalti. Wasit kemudian menunjuk titik putih. Tapi, upaya Islam Slimani ditepis oleh Gianluigi Donnarumma dengan gemilang.

Itu bukan satu-satunya penyelamatan yang menentukan dari Gianluigi Donnarumma. Sebab, dia juga melakukan beberapa penyelamatan lainnya. 

"Saya yakin saya bisa menghentikan penalti. Jadi, saya fokus pada pengambil dan beruntung bergerak ke arah yang benar. Saya senang telah menyelamatkan penalti dan membuat diri saya berguna bagi tim," kata Gianluigi Donnarumma kepada wartawan setelah peluit akhir, dilansir Football Italia.

Hebatnya, itu adalah penalti ke-17 yang berhasil diselamatkan Gianluigi Donnarumma dalam kariernya dari total 49 yang dihadapi selama waktu reguler. Jumlah ini tidak termasuk adu penalti. Contohnya, saat dia menjadi penentu kemenangan Italia di final Euro 2020 melawan Inggris.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network