Gokil! Son Heung-min Bikin Hattrick 13 menit, Meski Main dari Bangku Cadangan

"Ini terjadi saat Tottenham jumpa Leicester. Cek videonya.."

Analisis | 18 September 2022, 08:43
Gokil! Son Heung-min Bikin Hattrick 13 menit, Meski Main dari Bangku Cadangan

Libero.id - Son Heung-min jadi bintang kemenangan 6-2 Tottenham Hotspur atas Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/9/2022) dini hari WIB. Bintang Korea Selatan itu mencetak hattrick dalam rentang waktu 13 menit, meski main dari bangku cadangan. Gokil!

Tottenham Hotspur menjamu Leicester City pada pekan ketujuh Liga Premier 2022/2023. Ini menjadi satu dari beberapa pertandingan yang tetap diselenggarakan ketika beberapa lainnya ditunda karena hari berkabung nasional terkait mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Pertandingan berjalan sengit di babak pertama. Tim tamu sudah mendapat hadiah penalti kala laga baru berjalan tiga menit. Davinson Sanchez mengambil keputusan ceroboh dengan melakukan tekel kepada James Justin yang menusuk di tepi kotak penalti.

Youri Tielemans maju sebagai eksekutor. Sepakan Youri Tielemans sempat bisa ditepis Hugo Lloris. Tapi, penalti harus diulang karena Hugo Lloris tak berdiri di garis gawang saat bola ditembak.

Tottenham hanya butuh dua menit untuk merespons gol ini. Umpan silang Dejan Kulusevski dari sisi kanan bisa tanduk Harry Kane di menit kedelapan. Tuan rumah bisa berbalik memimpin pada menit 23 saat sepak pojok Ivan Perisic menemui kepala dari Eric Dier.

Pada menit 41, skor kembali imbang saat umpan silang Timothy Castagne dari sisi kanan disambut sepakan voli terukur James Maddison. Bola meluncur ke pojok kanan gawang Hugo Lloris.

Di babak kedua, Tottenham benar-benar di atas angin. Dimulai gol Rodrigo Betancur pada menit 47, Son Heung-min menggila. Pemain Korea Selatan itu mencetak hattrick pada menit 73 lewat assist Rodrigo Bentancur, 84 (assist Harry Kane), dan 86 (assist Pierre-Emile Hojbjerg). Artinya, itu hanya 13 menit.

Dengan kemenangan ini, Tottenham Hotspur menempel ketat Manchester City. Keduanya sama-sama mengumpulkan 17 poin. Tapi, Spurs harus berada di posisi kedua lantaran The Citizens punya jumlah gol lebih baik.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network