Palu Diketuk, DPR Setujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordy Amat

"Apakah bisa main lawan Curacao? Kita lihat saja nanti.."

Berita | 20 September 2022, 19:46
Palu Diketuk, DPR Setujui Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordy Amat

Libero.id - Drama panjang proses naturalisasi dua pemain keturunan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat terus berlanjut.

Belum lama ini DPR RI resmi menyetujui permohonan proses kelanjutan naturalisasi. Kabar gembira tersebut disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9).


"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," ucap Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus selaku pimpinan rapat.


Dengan begitu pemain KV Mechelen dan Johor Darul Ta'zim itu selanjutnya harus menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham dan barulah 100 rampung.

Kabar ini tentunya membuat banyak pencinta sepakbola tanah air makin tak sabar melihat Sandy dan Jordi memperkuat Timnas Indonesiadan sejauh mana kehebatan dan kontribusi mereka pada tim

Sandy dan Jordi sebelumnya sudah pernah diajak berlatih bersama Timnas Indonesia pada Mei lalu di Bandung saat persiapan FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh. Agenda terdekat yang memungkinkan bagi keduanya untuk memperkuat Skuad Garuda adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember.

Dan tentunya pada ajang yang lebih krusial yakni Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network