Libur Selesai, Arema Langsung Naikan Intensitas Latihan Pemain

"Javier Roca menargetkan beberapa hal jelang liga kembali bergulir..."

Berita | 23 September 2022, 14:06
Libur Selesai, Arema Langsung Naikan Intensitas Latihan Pemain

Libero.id - Seluruh pemain Arema FC sudah mulai menjalani latihan rutin lagi, Rabu (21/9) kemarin, setelah menjalani libur selama tiga hari. Meski baru kembali latihan, intensitas latihan telah diatur ke level yang tinggi.

Pelatih Arema FC Javier Roca menyampaikan bahwa intensitas latihan yang tinggi ini akan digelar selama empat hari berturut-turut. Tujuannya untuk segera mencapai kondisi fisik yang diinginkannya.

"Tentu dinaikkan lagi dong. Tapi yang dinaikkan intensitas latihannya ini hanya di hari Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Minggu libur sih, tetapi nanti ada tes kinetik untuk ukur lemak, otot, dan kandungan air," ujarnya.

Meski sempat diberi waktu libur, pemain Arema FC diakuinya tetap menjaga kondisi fisik dengan baik. Itu tampak pada pengukuran berat badan saat skuat kembali berlatih secara rutin.

"Sebagai pemain profesional kami sudah sepakat, setelah libur, kami harus cepat-cepat balik latihan. Supaya performa kami tidak menurun terlalu jauh," kata pelatih asal Chile itu.

"Saya juga minta pemain untuk jaga pola makan. Setiap hari selalu ada pengukuran berat badan, walaupun saya belum dapat laporannya, tetapi jarak berat badan pemain tidak terlalu jauh," sambungnya.

Javier Roca tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada untuk bisa meningkatkan intensitas latihan. Karena minggu depan sudah masuk program latihan untuk persiapan pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Laga tersebut akan sangat penting, sekaligus sarat gengsi bagi Arema FC karena lawan yang dihadapi adalah Persebaya Surabaya. Tiga poin di laga ini tidak hanya penting untuk adu gengsi, tetapi juga untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Senin nanti kami sudah persiapan selama satu minggu penuh seperti biasa. Soalnya hari Minggu nanti ada pertandingan lagi," tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network