Gantikan Pratama Arhan, Kapten U-19 Jalani Debut di Timnas Senior

"Bek muda milik Persija Jakarta nih bos."

Berita | 28 September 2022, 17:45
Gantikan Pratama Arhan, Kapten U-19 Jalani Debut di Timnas Senior

Libero.id - Sudah menjadi rahasia umum kalau Shin Tae-yong sangat sering memberi kesempatan bagi pemain-pemain muda potensial untuk bermain di level yang lebih senior.

Di skuad Timnas Indonesia senior saat ini ada nama Marselino Ferdinan, Ramadan Sananta, yang keduanya masih di bawah 20 tahun. Dan nama terbaru yang diberi kesempatan debut oleh Shin Tae-yong adalah penggawa Persija Jakarta, Muhammad Ferarri.

Pemain yang juga merupakan kapten Timnas Indonesia U-19 dan baru saja menghantarkan Skuad Garuda Muda lolos ke Piala AFC U-20 2023 itu masuk sebagai pemain pengganti saat Timnas Indonesia meladeni Timnas Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam.


Bek berusia 19 tahun yang diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 itu  turun di menit 73 menggantikan Pratama Arhan, dengan menggenakan nomor punggung 3  Ferarri tampak percaya diri.

Dalam laga itu Muhammad Ferarri sempat bersitegang dengan para pemain Curacao di menit 79. Hal itu menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Juninho Bacuna kepada Marselino Ferdinan.

Sebagai rekan setim, Ferarri tidak terima Marselino Ferdinan diperlukan kasar.  Pada titik ini jiwa kepemimpinan Ferarri terlihat.

Atas pelanggaran itu pula, Bacuna mendapat kartu kuning kedua. Alhasil, ia harus meninggalkan lapangan lebih awal dan Curacao bermain dengan 10 pemain hingga sisa laga.

Adapun laga berakhir dengan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Muhamamd Ferrari dan rekan-rekan.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad di menit tiga dan juga Dendy Sulistyawan di menit 87. Adapun satu gol balasan Curacao dibukukan oleh Jeremy Antonisse di menit 47.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network