Cetak Gol Perdana untuk Gillingham, Elkan Baggott Jadi MoTM

"Semoga bisa terus konsisten Elkan Baggott!"

Viral | 16 October 2022, 14:45
Cetak Gol Perdana untuk Gillingham, Elkan Baggott Jadi MoTM

Libero.id - Penggawa timnas IndonesiaElkan Baggott menghindari Gillingham dari kekalahan setelah golnya membuat duel melawan pemuncak klasemen sementara League Two Inggris, Stevenage, berakhir imbang 1-1 di Stadion Priestfield, Sabtu (15/10) malam WIB.

Ini menjadi gol perdana Baggott semenjak berkarir di sepakbola profesional Inggris pada tahun 2020. Di awal karirnya bersama Ipswich Town di League One, Baggott tidak mendapatkan kesempatan bermain, sehingga dipinjamkan ke King's Lynn Town.

Bersama Lynn Town yang kala itu berlaga di National League, atau kompetisi kasta kelima di Inggris, Baggott tampil di tujuh pertandingan dengan menit bermain sebanyak 630. Baggott selanjutnya kembali ke Ipswich, dan dimainkan di dua laga dengan waktu bermain sebanyak 180 menit.

Ipswich kembali meminjamkan Baggott ke klub lain, dan berlabuh di Gillingham. Di klub ini, Baggott mendapat kepercayaan penuh dari manajer Neil Harris, sehingga ia akhirnya mencetak gol perdana di Inggris.

Baggott kembali tampil sebagai starter di pertandingan tadi malam. Baggott nyaris menciptakan assist ketika laga berjalan sembilan menit. Menyambut tendangan bebas, Baggott lalu menyundul bola yang diterima Mikael Mandron, namun sepakan penyerang Gillingham ini masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Kendati melakukan tekanan, gawang Gillingham justru kebobolan terlebih dulu di menit ke-28. Saxon Earley melepaskan umpan ke depan gawang Gillingham. Baggott pun berduel dengan Danny Rose di udara, tetapi kalah dari penyerang Stevenage itu yang menanduk bola ke dalam gawang Glenn Morris.

Gillingham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lima menit menjelang babak pertama berakhir. Baggott pun membayar kesalahannya yang sempat membuat Gillingham tertinggal. Tendangan bebas Will Wright disambut tandukan Baggot yang tak bisa dibendung kiper Taye Ashby-Hammond. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Tuan rumah mendapatkan peluang untuk mengungguli lawannya di menit ke-54. Sayangnya, lompatan Baggott di depan gawang menyambut sepak pojok kurang tinggi, sehingga gagal mengubah papan skor.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network