Jelang Piala Dunia 2022, Bonus Besar Menanti Gareth Southgate

"Syaratnya berat. Tantangan yang sangat sulit..."

Berita | 18 October 2022, 08:23
Jelang Piala Dunia 2022, Bonus Besar Menanti Gareth Southgate

Libero.id - Empat tahun lalu, Gareth Southgate seharusnya mendapatkan bonus sebesar £1,5 juta / Rp 26 miliar, andai saja Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, impian The Three Lions  untuk mengangkat trofi itu pupus dan berakhir menyedihkan oleh Timnas Kroasia di babak semifinal.

Dan sekarang dengan lebih dari sebulan tersisa sampai Piala Dunia 2022 akan berlangsung, cara yang sama juga dijanjikan oleh pemerintah Inggris untuk Southgate. Bahkan hadiah dengan nominal yang lebih besar menanti juru taktik berusia 52 tahun itu jika berhasil menunaikan impian 'Football coming home'.


Menurut laporan The Sun , Southgate akan menerima bonus sebesar £4 juta / Rp 70 miliar jika ia bisa memimpin Harry Maguire dan rekan-rekan melaju ke final dan menjuarai turnamen paling bergengsi antar negara-negara tersebut.

Southgate berada di bawah kontrak yang menguntungkan yang membuatnya membawa pulang £ 6 juta per tahun, dan kontraknya masih berlangsung hingga 2024 mendatang.

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Southgate telah berada di bawah tekanan  setelah penampilan buruk yang mengakibatkan Inggris tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, tentunya bukan persiapan yang ideal menjelang Piala Dunia. 

Hasil buruk membuat Inggris terdegradasi ke UEFA Nations League B setelah gagal mengalahkan Timnas Italia dan Timnas Jerman, bahkan Harry Kane dan rekan-rekan juga kalah 4-0 dari Timnas Hungaria di Wembley. 

Baru-baru ini, ada laporan yang mengklaim bahwa Southgate berpikir untuk mengundurkan diri setelah Piala Dunia. Namun, ia sendiri telah menepis rumor tersebut dengan mengatakan:


"Saya tidak cukup arogan untuk berpikir bahwa kontrak saya akan melindungi saya dengan cara apa pun.” 

“Saya berharap ini bukan akhir dari semuanya. Saya berharap ada beberapa tahun lagi ke depan. Saya masih merasa banyak yang harus saya perbaiki dan semoga banyak kesempatan tahun ke depan. Tapi tentu saja, ada banyak hal dalam beberapa bulan ke depan yang ingin kami capai sebagai permulaan. Di luar itu, saya berasumsi hidup akan terus berlanjut dan ada banyak tantangan di depan.”

Southgate menambahkan: “Saya tahu pada akhirnya saya akan dinilai berdasarkan apa yang terjadi di Piala Dunia. Kontrak tidak relevan dalam sepak bola karena pelatih dapat memiliki kontrak tiga, empat, atau lima tahun dan Anda menerima bahwa jika hasilnya tidak cukup baik, inilah saatnya untuk berpisah. 

Timnas Inggris
akan memulai Piala Dunia 2022, pada Senin, 21 November mendatang melawan Timnas Iran

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network