Dua Anak STY yang Tampak Dalam Latihan Timnas U-20, Bagaimana Profilnya?

"Salah satunya rekan Asnawi di Ansan Greeners..."

Berita | 31 October 2022, 19:36
Dua Anak STY yang Tampak Dalam Latihan Timnas U-20, Bagaimana Profilnya?

Libero.id - Dua anak Shin Tae Yong (STY) yaitu Shin Jae Won dan Shin Jae Hyuk mengikuti latihan Timnas Indonesia U-20 di Antalya, Turki. Berikut profil dua anak STY.

Kehadiran dua anak STY itu terlihat dalam video latihan Timnas Indonesia U-20 yang diunggah di YouTube PSSI TV pada Minggu (30/10).

Kabar dua anak Shin Tae Yong ikut TC Timnas Indonesia U-20 ini menjadi perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air.

Nova Arianto pun mengungkapkan alasan dua anak STY tersebut ikut dalam TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

"Hanya ikut latihan, sambil menjaga kondisi mereka," ujar Nova seperti dilansir dari CNN.

Kedua anak Shin Tae Yong itu ingin menjaga kondisi fisik selama libur kompetisi setelah Liga Korea Selatan berakhir sejak September 2022 lalu.

Berikut profil dua anak STY yang ikut latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki:

1. Profil Shin Jae Hyuk

Shin Jae Yuk merupakan pemain kelahiran 4 Juni 2001 yang saat ini memperkuat Ansan Greeners di K-League 2 2022 atau menjadi rekan setim dari pemain Indonesia Asnawi Mangkualam.

Dia bergabung bersama Ansan sejak 2021 setelah pindah dari klub sebelumnya yaitu Konkuk Uni. Pada K-League  2 2022, Shin Jae Yuk mendapatkan kesempatan bermain sebanyak sembilan pertandingan dan sukses mencatatkan satu gol.

Mengenai posisi bermain, Shin Jae Hyuk dapat bermain di posisi penyerang atau winger.

Selain itu, Shin Jae Hyuk juga tercatat pernah memperkuat timnas Korea Selatan U-18 pada 2019 dengan tampil sebanyak dua pertandingan.

2. Profil Shin Jae Won

Shin Jae Won merupakan kakak kandung dari Shin Jae Hyuk. Dia adalah pesepakbola yang kini merumput di K-League 1 atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Korea Selatan.

Di K-League 2022, Shin Jae Won memperkuat klub Suwon FC. Namun Shin Jae Won tidak banyak mendapat kesempatan bermain saat memperkuat Suwon FC musim ini.

Shin Jae Won hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan di K-League 1 2022 dan satu laga di Piala FA Korea.

Sebelumnya bergabung dengan Suwon FC, Shin Jae Won membela FC Seoul sejak 2019. Tapi, karena kalah bersaing Shin Jae Won dipinjamkan ke Ansan Greeners pada musim 2020 hingga awal 2022.

Dalam karier sepak bola profesionalnya, total Shin Jae Won telah membela tiga klub yaitu Seoul, Ansan, dan Suwon. Selain itu pemain berusia 24 tahun ini juga pernah membela timnas Korea Selatan U-17 pada 2014 dengan mendapat kesempatan tampil sebanyak empat pertandingan.

Mengenai posisi bermain, Shin Jae Won memiliki posisi bermain yang sama seperti ayahnya sewaktu masih berkarier sebagai pesepakbola yaitu bermain sebagai gelandang.

Tetapi sebagai pesepakbola modern Shin Jae Won juga mampu bermain di beberapa posisi lainnya seperti sayap kanan dan kiri.

Di sisi lain, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 5 November mendatang. Rencananya Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni uji coba melawan Moldova U-20 sebanyak dua kali pada 1 dan 4 November di Turki. Setelah itu Timnas Indonesia U-20 akan pindah lokasi TC ke Spanyol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network