Cerdik! Sebelum Lawan Argentina di Piala Dunia 2022, Polandia Belajar dari Marcelo Bielsa

"Marcelo Bielsa adalah bapaknya sepakbola Argentina.."

Analisis | 18 November 2022, 11:54
Cerdik! Sebelum Lawan Argentina di Piala Dunia 2022, Polandia Belajar dari Marcelo Bielsa

Libero.id - Pada Piala Dunia 2022, Polandia harus berhadapan dengan Argentina. Meski memiliki Robert Lewandowski, The White Eagles tidak diunggulkan untuk mengalahkan Lionel Messi dkk. Jadi, demi mengulik sedikit kekuatan La Albiceleste, Polandia memutuskan mengundang Marcelo Bielsa untuk berdiskusi.

Pemandangan aneh ini terjadi pada awal pekan ini ketika "Bapaknya Sepakbola Argentina" itu menyampaikan seminar di Stadion Legia Warsawa. El Loco diundang oleh Asosiasi Sepakbola Polandia (PZPN) untuk menjabarkan banyak hal terkait perkembangan sepakbola.

Ada banyak orang yang hadir dalam seminar tersebut, termasuk pelatih tim nasional Polandia, Czeslaw Michniewicz, dan beberapa anggota staf pelatih.

Laporan menyebut, Marcelo Bielsa mempresentasikan temuannya setelah menyusun laporan tentang 65 pemain Polandia. LegendaNewell's Old Boys itu menonton dan menganalisis 50 pertandingan Polandia. Kemudian, Marcelo Bielsa menjabarkan kelebihan dan kekurangan Polandia.

Tidak disebutkan apakah Marcelo Bielsa juga membeberkan titik lemah Argentina asuhan Lionel Scaloni atau tidak. Sebab, Polandia akan bertemu Argentina di Qatar, pada pertandingan terakhir Grup C. Ini bakal jadi laga penting, khususnya jika Polandia gagal memenangkan pertandingan melawan Meksiko dan Arab Saudi.  

Meski tidak tahu pasti apakah ada tips yang diberikan Marcelo Bielsa kepada Polandia saat berjumpa Argentina, langkah ini dianggap warga dunia maya sebagai cerdas. Media sosial heboh dan menganggap Polandia melakukan cara yang benar untuk mencoba mencari tahu titik lemah Argentina di Piala Dunia.

Pasalnya, Marcelo Bielsa adalah sosok ikonik di Argentina. Dia bukan hanya pernah melatih La Albiceleste, melainkan juga telah dianggap sebagai "godfather".

Sejarah mencatat, Marcelo Bielsa adalah guru bagi banyak pelatih dan pemain Argentina masa lalu maupun masa kini. Itu termasuk Lionel Scaloni. Bahkan, Lionel Messi juga merupakan salah satu murid Marcelo Bielsa saat masih kanak-kanak bermain di Newell's Old Boys.

"Bielsa sangat menyukai Mateusz Klich sehingga dia menonton 50 pertandingan Polandia terakhir untuk melihat mengapa dia tidak dipilih untuk Piala Dunia," tulis salah satu pengguna Twitter.

Yang lain menulis: "Jelas, ini terkait pertandingan Polandia melawan Argentina di Piala Dunia. Langkah cerdik dari Asosiasi Sepakbola Polandia. Salut". Ada juga yang menambahkan: "El Loco adalah guru di sepakbola Argentina. Jadi, Polandia ingin mencuri ilmunya untuk menang di Piala Dunia".

Entah benar atau tidak, yang pasti langkah Polandia mengundang Marcelo Bielsa berdiskusi sebelum bertemu Argentina di Piala Dunia 2022 adalah cerdik. Ini juga membuktikan Polandia sangat serius untuk lolos dari fase grup.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network