Setelah Christopher Nkunku, Giliran Karim Benzema yang Alami Cedera

"Semoga lekas pulih..."

Berita | 19 November 2022, 00:01
Setelah Christopher Nkunku, Giliran Karim Benzema yang Alami Cedera

Libero.id - Makin dekat Piala Dunia 2022 makin banyak kabar yang datang kalau para pemain mengalami cedera. Bahkan Sadio Mane urung memperkuat Timnas Senegal lantaran cedera yang dialaminya.

Dan cedera itu juga menghampiri Karim Benzema, striker andalan Timnas Prancis itu berpacu dengan waktu untuk siap menghadapi pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 saat Les Bleus melawan Australia pada 22 November mendatang.

Menurut laporan media lokal, GFFN, Benzema dikabarkan tidak berlatih dengan skuat alias menjalani latihan terpisah.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa striker Real Madrid tersebut akan dapat berlatih dengan rekan satu timnya yang lain akhir pekan ini, tetapi diyakini tidak akan cukup waktu untuk memulihkan kebugarannya untuk pertandingan perdana yang akan digelar di Stadion Al Janoub di Al-Wakrah.

Kemungkinan  Didier Deschamps akan memilih Olivier Giroud untuk menjadi starter, atau bisa memberikan kesempatan kepada striker muda Randal Kolo Muani.

Benzema diperkirakan baru akan fit untuk pertandingan melawan Denmark pada 26 November.

Deschamps berharap pemenang Ballon d'Or 2022 mampu mengatasi cederanya, apalagi cedera semacam itu membuat skuad makin menipis, mengingat Presnel Kimpembe dari PSG, Paul Pogba dari Juventus , N'Golo Kante dari Chelsea, Mike Maignan dari AC Milan, dan Christopher Nkunku dari RB Leipzig tak bisa bermain karena cedera.

Terlepas dari masalah kebugarannya, Benzema masih sangat optimis dan berharap dapat membantu Prancis mengangkat trofi sekali lagi, terutama karena sehari setelah final adalah hari ulang tahunnya yang ke-35.

Dia berkata: "Memenangkan Piala Dunia akan menjadi salah satu hadiah ulang tahun terbaik saya.

“Setiap pertandingan akan menjadi final piala. Kami memiliki kelompok pemain yang hebat, kami akan memainkannya satu per satu.

"Saya mengalami sedikit masalah kebugaran tetapi tidak ada yang serius. Masih ada banyak waktu hingga tanggal 22. Saya akan baik-baik saja, saya akan siap secara fisik dan mental." katanya penuh keyakinan.

Lekas membaik Benzema.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network