Begini Alasan Kiper Maroko Menarik Diri Melawan Belgia Sesaat Sebelum Kick-off

"Harusnya kiper utama Sevilla itu yang bermain..."

Berita | 28 November 2022, 06:11
Begini Alasan Kiper Maroko Menarik Diri Melawan Belgia Sesaat Sebelum Kick-off

Libero.id - Timnas Maroko berhasil mengalahkan peringkat 2 FIFA Timnas Belgia dengan skor 2-0 pada matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Tim berjuluk singa atlas itu tampil memukau sepanjang pertandingan meski tanpa diperkuat kiper utamanya, Bono.

Pasalnya, Bono memutuskan untuk tidak bermain melawan Belgia sebelum Kick-off hingga akhirnya digantikan kiper cadangan, Munir Mohand Mohamedi. 

Tidak sedikit para fans yang bertanya-tanya mengapa Bono menarik diri dari pertandingan melawan Belgia beberapa detik sebelum Kick-off dimulai. 

Bono masuk dalam starting XI, berjalan ke lapangan sebelum kemudian berbaris untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan menjabat tangan para pemain lawan. 

Tapi, dia tiba-tiba menarik diri dari lapangan sebelum Kick-off dimulai. Para komentator BBC kemudian baru memberikan informasi kepada para pemirsa pada menit ke-38 terkait alasan mengapa Bono tidak jadi bermain melawan Belgia. 

Rupanya, sang penjaga gawang utama Timnas Belgia itu mengalami insiden gangguan kesehatan secara tiba-tiba. Dia merasakan pusing hingga membuat penglihatannya kabur. 

Pelatih timnas Maroko, kemudian mau tidak mau harus memasukkan kiper cadangan mereka, Munir Mohand Mohamedi memulai pertandingan menggantikan Bono. 

Itu menurut dua laporan terpisah dari BBC dan L'Equipe , yang mengklaim dia memiliki masalah dengan matanya dan menderita pusing sebelum pertandingan.

Namun, absennya Bono tidak terbukti krusial karena Maroko menang 2-0 - berkat gol babak kedua dari Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal.

Negara Afrika Utara itu memiliki empat poin di klasemen Grup F menjelang menghadapi Kanada Kamis depan.

Sementara itu, Belgia bakal melewati perjuangan berat untuk maju ke babak berikutnya, karena mereka bakal menghadapi Kroasia di laga terakhir Grup F. Dan mau tidak mau mereka harus memenangkan pertandingan itu jika ingin lolos ke babak berikutnya. 

Berbicara setelah timnya kalah dari Maroko, Roberto Martinez mengatakan: "Ini hasil yang sulit karena gol pertama sangat memengaruhi hasil. Ini situasi bola mati, kami tidak bisa membuat permainan kami berjalan dan ini adalah permainan yang perlu kami pahami. . Kami harus bersama dan bereaksi di pertandingan berikutnya. Itulah yang terjadi di Piala Dunia." pungkas Martinez. 

“Cara kami mempertahankan gawang adalah cara kami mempertahankan tendangan bebas selama enam tahun, bukan itu masalahnya. Bola masuk dengan baik, tidak ada hubungannya dengan pengaturan.

“Saya pikir kami memiliki momen-momen bagus tetapi kami tidak bisa mendapatkan peluang yang jelas, kami hanya memiliki beberapa peluang dan jika Anda membiarkan gol itu kebobolan maka itu akan mengubah permainan secara radikal.

"Saat ini kami kebobolan, kami kehilangan ketenangan kami terlalu banyak dan kami tidak bisa kembali ke sepertiga akhir dengan lebih banyak berpikir. 

"Kami tahu Maroko mendapatkan tubuh di belakang bola dan kami tidak bisa menghancurkannya. Permainan menjauh dari kami saat kami kebobolan gol. Kami perlu memastikan bahwa kami menjadi lebih kuat bersama dan kami akan bersiap untuk pertandingan ketiga." tambah Martinez. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network