Portugal dan CR7 Keukeuh Bukan Bruno Fernandes yang Cetak Gol Pertama, Ini Alasannya

"Perkara sehelai rambut..."

Berita | 29 November 2022, 20:35
Portugal dan CR7 Keukeuh Bukan Bruno Fernandes yang Cetak Gol Pertama, Ini Alasannya

Libero.id - Kemenangan Timnas Portugal atas Timnas Uruguay dengan skor 2-0 di Stadion Lusail, Qatar, Senin (28/11) lalu ternyata masih menyisakan polemik.

Polemik itu menyangkut gol pertama. Dan yang menjadi perdebatan apakah gol itu milik Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes.

Gol di menit 54 sempat dinyatakan panitia pelaksana dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Namun, tak berselang lama, panpel merevisi pencetak gol tersebut.

Panpel menilai, gol tersebut dilesakkan oleh Bruno Fernandes lantaran bola sepakan penggawa Manchester United itu tak menyentuh kepala Ronaldo.

Menyoal itu, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) berencana mengirim bukti ke FIFA bahwa gol itu sesungguhnya tercatat atas nama Ronaldo.

Lantas apa yang membuat FPF begitu kekeh? Usut punya usut jika gol itu tetap milik Fernandes, maka Ronaldo kini masih kalah satu gol dari striker legendaris Eusebio, yang sepanjang kariernya mencetak 9 gol di ajang Piala Dunia.

Sejauh ini, CR7 baru mencetak 8 gol dari keikutsertaannya di ajang akbar 4 tahunan tersebut.

Namun belum jelas bukti apa yang mereka miliki, apakah itu akan cukup untuk melawan bukti kamera FIFA.

Ronaldo sendiri terlihat sempat protes dengan menunjuk-nunjuk rambutnya tatkala ingin berjalan ke ruang ganti. Ia memperlihatkan gestur tersebut kepada panpel karena merasa gol pembuka yang dilesakkan Fernandes sempat mengenai rambutnya. Sehingga itu merupakan golnya.


Menurut Anda bagaimana? Tuliskan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network