Sepekan Setelah TC di Bali, Saddil Ramdani: Sangat Melelahkan

"Usaha tak akan mengkhianati hasil. Yuk bisa yuk.."

Berita | 05 December 2022, 00:56
Sepekan Setelah TC di Bali, Saddil Ramdani: Sangat Melelahkan

Libero.id - Terhitung Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak Senin (28/11) lalu, itu berarti kurang lebih sudah sepakan Skuad Garuda melakukan persiapan untuk mengikuti Piala AFF 2022 mendatang.

Pada pekan pertama TC ini, Shin Tae-yong, menugaskan pelatih fisik Shin Sang-gyu untuk memgembalikan level kebugaran para pemain, mengingat banyak pemain berasal dari klub Liga 1 yang sedang tidak berkompetisi dalam dua bulan terakhir imbas Tragedi Kanjuruhan.

Alhasil Skuad Garuda pun diforsir dengan berbagai latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan.

Saddil Ramdani, pilar Sabah FC yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesiakali ini merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan oleh jajaran tim pelatih.

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," katanya dilansir dari situs resmi PSSI.

Sang pemilik gocekan pecel lele itu merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia.

Eks Persela Lamongan itu pun bertekad memanfaatkan TC di Bali untuk meningkatkan fisik serta kemampuannya supaya bisa berkontribusi maksimal untuk tim.

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras. Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," imbuhnya.

Piala AFF 2022 sendiri akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF akan kembali digelar home-away mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia
yang tergabung di Grup A melakoni dua laga kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sementara itu dua laga lainnya menghadapi Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network