Momen Hajime Moriyasu Minta Maaf dan Terima Kasih ke Suporter Timnas Jepang

"Sudah sangat berjuang. Respect."

Berita | 06 December 2022, 09:33
Momen Hajime Moriyasu Minta Maaf dan Terima Kasih ke Suporter Timnas Jepang

Libero.id - Setelah membuat kejutan di babak penyisihan grup, Timnas Jepang kini harus angkat koper usai dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah kalah dari Timnas Kroasia di babak 16 besar, Senin (5/12) malam WIB.

Jepang takluk dengan perlawanan ketat, mereka memaksa Kroasia bermain hingga  adu penalti dan di babak tos-tosan itu Samurai Biru kalah dengan skor 1-3 setalah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Jepang bahkan sanggup membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Daizen Maeda (43'). Kroasia kemudian baru membalas lewat gol sundulan yang dicetak oleh Ivan Perisic (55').

Dan ada momen menarik ketika pertandingan selesai digelar, momen ketika pelatih Hajime Moriyasu membungkuk di hadapan ribuan para suporter Timnas Jepang. Sebuah sikap yang berarti ucapan maaf dan sekaligus berterima kasih kepada para suporter yang sudah datang jauh-jauh terbang ke Qatar dan menyaksikan perjuangan Jepang.

Kekalahan dari Kroasia membuat Jepang gagal melaju ke perempat final untuk kali pertama. Pencapaian tertinggi Jepang sejauh ini di Piala Dunia adalah menembus 16 besar. Namun mereka pulang dengan kemenangan manis dan kepala tegak, mengingat mereka mengalahkan dua tim kuat, Jerman dan Spanyol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network