Gol Bersejarah Youssef En-Neysri, Antarkan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

"Dibantu kesalahan kiper Portugal. Cek videonya.."

Analisis | 10 December 2022, 23:58
Gol Bersejarah Youssef En-Neysri, Antarkan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

Libero.id - Maroko secara mengejutkan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Portugal 1-0 melalui tandukan maut Youssef En-Neysri memanfaatkan kesalahan Diego Costa pada menit 42. Ini jadi pencapaian terbaik The Atlas Lions maupun tim Afrika di turnamen sepakbola antarngara paling bergengsi di bumi.

Tim nasional Maroko menantang Portugal di Al Thumama Stadium, Doha, dalam laga perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Sebagai tim yang tidak diunggulkan The Atlas Lions menampilkan para pemain terbaiknya sejak menit pertama. Yacine Bounou tetap di bawah mistar gawang. Begitu pula Romain Saiss dan Achraf Hakimi di belakang. Kemudian, Hakim Ziyech dan Sofyan Amrabat di tengah, serta Youssef En-Neysri sebagai striker.

Sebaliknya, Portugal kembali memulai pertandingan tanpa sang megabintang Cristiano Ronaldo. Fernando Santos menampilkan starting line-up yang terdiri dari Diogo Costa, Pepe, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Diogo Dalot, Otavio, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Goncalo Ramos.

Hasilnya, Portugal justru berada di bawah tekanan Maroko. Youssef En-Neysri menjadi pembeda seusai mencetak gol untuk Maroko di menit-menit akhir jelang turun minum.

Gol pemain Sevilla tercipta pada menit 42 dari Yahia Attiat-Allah, yang mengirim umpan dari sayap kiri ke kotak penalti. Bola lambung diselesaikan Youssef En-Neysri dengan tandukan ke gawang Portugal. Gol yang seharusnya tidak terjadi jika Diego Costa tidak keluar sarangnya.

Kemenangan yang cukup penting karena membuat Maroko menjadi tim Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai semifinal Piala Dunia

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network