Barcelona Bayar Coutinho Rp 2,8 T Untuk Bobol Gawang Mereka 2 Kali

"Sebenarnya performa Coutinho di Bayern tidak terlalu bagus. Namun entah mengapa seperti terlecut saat lawan Barcelona."

Berita | 14 August 2020, 22:46
Barcelona Bayar Coutinho Rp 2,8 T Untuk Bobol Gawang Mereka 2 Kali

Libero.id - Barcelona, dengan cara yang tidak biasa, membantu pemain mereka Philippe Coutinho menemukan kembali kepercayaan dirinya setelah dua setengah musim tampak kehilangan karakternya.

Coutinho hanya merumput tak sampai 20 menit pada perempat final Liga Champions lawan Barcelona. Tetapi ia mencatatkan satu assist dan dua gol untuk Bayern, tim yang dibelanya dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Dia dipinjamkan sebab  menurut para petinggi Blaugrana ia tak memenuhi standar untuk berada di tim utama klub itu.

Berikut catatan Coutinho selama 17 menit bermain:
90% umpan sukses
9/10 umpan sukses
2 gol
1 assist
1 umpan silang
1 umpan kunci

Kepercayaan diri Coutinho bisa saja semakin tumbuh jika Bayern mampu terus menjaga konsistensi penampilan mereka hingga final dan mengangkat trofi Si Kuping Besar pada 23 Agustus nanti.

Selama membela Barcelona, pemain asal Brasil itu sudah menciptakan 21 gol selama 76 laga setelah dibeli pada harga 145 juta pounds (Rp 2,8 triliun) dari Liverpool pada Januari 2018. Tetapi setelah itu tampil tak konsisten.

Barcelona dikabarkan siap kehilangan Philippe Coutinho dan akan menjualnya hanya di kisaran 60 juta pounds. Padahal Barcelona harus merogoh kocek sedalam 145 juta pounds kala memboyong pemain asal Brazil tersebut dari Liverpool.

Kalau menjual Coutinho dengan harga itu, potensi kerugian Barcelona mencapai 85 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Gaji Coutinho saat ini yang mencapai angka 7,2 juta pounds ditanggung oleh Bayern Muenchen. Muenchen juga memiliki opsi untuk membeli sang pemain di akhir musim dengan mahar 102 juta pound, namun opsi itu sepertinya tidak diambil.

Dilaporkan oleh media Spanyol Mundo Deportivo, Barcelona bersedia melepas Coutinho jika ada tawaran masuk sekitar 68-77 juta pound. Namun kendati harganya telah diturunkan oleh pihak Barca, sepertinya tak mudah menemukan klub yang bersedia menebusnya.

Sejak hengkang dari Anfield, performa Coutinho turun drastis baik saat membela Barcelona maupun saat dipinjamkan ke Munchen. Ia hanya mampu mencetak 7 gol dari 26 pertandingan musim ini bersama Muenchen. Barulah saat melawan Barcelona dinihari tadi, Coutinho seakan terlecut semangatnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network