Sebelum Dibantai Muenchen, Barcelona Umumkan 2 Bek Positif Corona

""Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain itu telah diminta untuk melakukan tes PCR yang sesuai.”"

Berita | 15 August 2020, 00:08
Sebelum Dibantai Muenchen, Barcelona Umumkan 2 Bek Positif Corona

Libero.id - Tragedi kekalahan Barcelona 2-8 dari Bayern Muenchen di Estadio da Luz ternyata diawali dengan pengumuman klub bahwa dua bek mereka positif corona.

Barcelona mengumumkan bahwa bek Samuel Umtiti positif COVID-19, demikian dikonfirmasi pihak klub Katalan itu melalui laman resminya.

Umtiti saat ini sedang memulihkan diri dari cedera terkininya setelah kembali mengalami rasa tidak nyaman di lutut kirinya, yang membuatnya menepi sejak Juli.

Sebelumnya bek Barca lainnya Jean-Clair Todibo telah lebih dahulu terinfeksi COVID-19, meski kedua pemain itu tidak mengalami gejala apapun atau mendapat masalah kesehatan.
"Setelah tes-tes yang dilakukan pada Kamis, pemain tim pertama Samuel Umtiti positif COVID-19. Sang pemain tidak memiliki gejala apapun, berada dalam kondisi kesehatan yang bagus, dan menjalani isolasi di rumahnya," demikian pernyataan Barcelona.

"Klub telah menginformasikan kepada otoritas-otoritas olahraga dan kesehatan. Klub juga telah melacak semua orang yang melakukan kontak dengan sang pemain untuk menjalankan tes-tes."

Cedera yang diderita Umtiti membuat dirinya tidak dapat bergabung dengan segenap rekan setimnya di Lisbon, menjelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich pada Sabtu dini hari WIB.

Oleh sebab itu ia tidak melakukan kontak dengan para koleganya, yang hasil-hasil tes menjelang pertandingan memperlihatkan negatif.

Pemain internasional Prancis itu kerap dililit cedera dalam dua musim terakhir, yang membuat dirinya kesulitan mendapat menit bermain.

Umtiti hanya memainkan 11 pertandingan Liga Spanyol pada musim 2019/2020, merosot 14 pertandingan dari musim sebelumnya. Ia pun dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Barca dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak didatangkan dari Lyon pada 2016, Umtiti telah mencatatkan 114 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dengan raihan total enam trofi, termasuk dua trofi Liga Spanyol.

Sebelum Umtiti, pemain yang dinyatakan positif adalah Jean-Clair Todibo. Dia telah mengonfirmasi bahwa ia positif COVID-19 setelah klub Katalunya itu menyatakan sebelumnya pada Kamis bahwa satu pemain mereka terjangkit virus corona.

Todibo mengumumkan hasil diagnosisnya dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya.

"Halo semuanya, saya memberi tahu Anda bahwa saya dinyatakan positif COVID-19, saya tidak menunjukkan gejala dan saya merasa baik-baik saja," ujar bek asal Prancis tersebut yang dilansir Goal pada Kamis (13/8).

"Saya di rumah mengikuti protokol kesehatan yang benar. Saya sangat ingin kembali ke berlatih, tetapi sekarang saatnya untuk tinggal di rumah sampai virusnya hilang."

"Terima kasih atas dukungannya dan saya memberikan dorongan semangat kepada semua orang yang juga pernah terjangkit virus ini."

Todibo adalah bagian dari sembilan pemain yang kembali ke klub untuk memulai latihan pramusim, bersama para pemain lainnya termasuk Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda dan Oriol Busquets.

Bek berusia 20 tahun itu beberapa kali bermain untuk tim utama Barca di paruh pertama musim 2019-20 sebelum dipinjamkan ke klub Bundesliga Schalke selama setengah musim.

Todibo membuat 10 penampilan untuk Schalke sebelum masa pinjamannya berakhir. Barcelona mendatangkan Todibo dari Toulouse pada Januari 2019.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network