Hasil Liga 1, Barito Putera Bermain Imbang Lawan Dewa United

"Banyak peluang bagus tercipta namun tidak ada yang berbuah gol..."

Berita | 11 December 2022, 20:20
Hasil Liga 1, Barito Putera Bermain Imbang Lawan Dewa United

Libero.id - Barito Putera dan Dewa United berbagi angka tanpa gol dalam laga malam hujan berangin di Stadion Jatidiri, pantas kedua tim ada di bottom half.

Laga tak menghibur tersaji saat klub juru kunci Barito Putera berjumpa Dewa United yang tak pernah menang dalam empat laga.

Barito Putera dan Dewa United mengamankan hasil 0-0 pada pekan ke-13 Liga 1 2022/23, Minggu (11/12/2022) malam ini.

Baik Barito Putera maupun Dewa United sedikit menciptakan peluang, yang membuat suporter bakal bosan jika diizinkan masuk stadion.

Sebagai pertandingan dua tim papan bawah, tak banyak diharapkan terjadi laga menarik atau bahkan sekadar momen-momen berkualitas.

Barito Putera memperlihatkan diri sebagai tim juru kunci, tak mampu menyerang, banyak membuat kesalahan sendiri terutama bek kiri Frank Sokoy.

Pelatih Rodney Goncalves terlihat tak banyak membebani para pemainnya, terbukti dari kesempatan debut untuk pemain kelahiran 2004 Reza Zuhro.

Dewa United masih mending, mengingat mereka diperkuat full pemain asing dan memiliki sejumlah nama tenar yang bisa mengangkat tim.

Gelandang serang Majed Osman menjadi motor pergerakan tim, diiringi sayap lincah Fahmi Al Ayyubi yang rutin menebar ancaman.

Striker Karim Rossi juga bisa menjadi preferensi serangan, tetapi finishingnya tak kacau, pertanda keputusan Stoke City tepat saat melepasnya di usia 20 tahun.

Peluang berbahaya bagi Dewa United muncul saat Fahmi Al Ayyubi bisa menyisir sisi kiri kotak penalti dan melepas bola melewati kiper, sayang disapu bek lawan.

Barito Putera tak lama membalas lewat sepakan akrobatik Rafael Silva yang memantul dan melambung di atas gawang M Natshir.

Pada babak kedua, problem yang sama masih menghinggapi kedua tim.

Kondisi pertandingan kian sulit setelah hujan deras mengguyur Stadion Jatidiri yang lapangannya pun rusak karena dipakai terus menerus.

Dewa United terlihat lebih dekat dengan gol kemenangan berkat beberapa pergerakan Karim Rossi dan Nathanael Siringoringo.

Nathanael Siringoringo yang dipinjam dari Kelantan FC punya peluang saat menusuk ke dalam kotak, tetapi tembakannya mendatar jauh dari gawang.

Karim Rossi pun kembali mendapat peluang dari jarak jauh, walau tendangan kaki lemahnya melebar tipis dari gawang Banua Nor Halid.

Laga ditutup dengan tendangan geledek Risto Mitrevski yang ditepis Banua Nor Halid.

Hasil 0-0 bertahan hingga laga usai, dengan Barito naik satu peringkat menuju tangga ke-17 dan Dewa berdiam di posisi 13. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network