Gokil! Striker Maroko ini Lewati Rekor Gol Tandukan Cristiano Ronaldo

"Itu 20 cm lebih tinggi dari aksi CR7 tiga tahun lalu. Masih ingat?"

Viral | 13 December 2022, 16:32
Gokil! Striker Maroko ini Lewati Rekor Gol Tandukan Cristiano Ronaldo

Libero.id - Maroko bersiap menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. The Atlas Lions lolos setelah menyingkirkan Portugal melalui gol tandukan Youssef En-Nesyri. Ternyata, setelah diukur, aksi pemain Sevilla itu mengalahkan catatan Cristiano Ronaldo saat membela Juventus.

Timnas Maroko menjadi wakil Afrika pertama yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia. Mereka akan menantang sang juara bertahan Prancis pada babak empat besar.

Uniknya, kemenangan Maroko yang dihasilkan Youssef En-Nesyri ternyata gokil. Pasalnya, sebelum menyundul, dia melompat untuk menjemput umpan Yahia Attiyat Allah dari sayap. Tinggi lompatannya 2,78 meter.

Apa artinya? Lompatan Youssef En-Nesyri melampaui apa yang pernah dilakukan Cristiano Ronaldo untuk Juventus saat melawan Sampdoria pada 2019 dalam sebuah laga Serie A. Saat itu, megabintang Portugal melakukan heading setinggi 2,55 meter di Stadio Luigi Ferraris.

Baik Cristiano Ronaldo maupun Youssef En-Nesyri memiliki postur 1,87 meter. Itu berarti Youssef En-Nesyri mampu melompat 20 cm lebih tinggi dari yang dilakukan Cristiano Ronaldo tiga tahun lalu.

Cristiano Ronaldo yang menyaksikan aksi Youssef En-Nesyri dari bangku cadangan terlihat tak percaya. Apalagi, itu menjadi satu-satunya gol di pertandingan yang membuat Portugal tersingkir. Dan, Cristiano Ronaldo terlihat menangis saat berjalan menyusuri terowongan setelah pertandingan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network