Tolak Manchester United, Enzo Fernandez Dikabarkan OTW Liverpool

"Tampil memikat di Piala Dunia 2022 otomatis banjir tawaran.."

Analisis | 13 December 2022, 16:52
Tolak Manchester United, Enzo Fernandez Dikabarkan OTW Liverpool

Libero.id - Enzo Fernandez menjadi salah satu bintang Argentina yang bersinar selama Piala Dunia 2022. Pemain berusia 21 tahun itu tampil memikat di beberapa pertandingan, dan sebagai konsekuensinya mendapatkan tawaran dari beberapa klub. Rumornya, Liverpool berhasil menelikung Manchester United untuk gelandang Benfica.

Piala Dunia 2022 yang akan segera berakhir akan langsung disambut transfer window musim dingin 2023. Itu berarti beberapa pemain yang menonjol di Qatar berpeluang pindah ke klub yang lebih besar. Salah satunya rekan setim Lionel Messi, Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier dengan Liverpool dan Manchester United berada di garda terdepan.

Selain penampilan yang bagus di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez juga menunjukkan performa positif di level klub. Dia telah mencetak tiga gol dalam 24 penampilan untuk Benfica sejak bergabung dari klub raksasa Argentina, River Plate, pada Juni 2022.

Enzo Fernandez juga membuat delapan penampilan untuk Argentina sepanjang tahun ini, dengan lima di antaranya terjadi di Piala Dunia 2022. Bahkan, mencetak gol indah dalam kemenangan Argentina atas Meksiko di Grup C.

Ketertarikan Man United dan Liverpool terjadi karena Enzo Fernandez merupakan pemain muda berbakat. Dirinya digambarkan sebagai "pemain spektakuler" oleh Lionel Messi di awal turnamen. Dan, dia benar-benar membuktikan diri sebagai pemain penting La Albiceleste.

Media Portugal, Record, dan Diario AS di Spanyol, melaporkan bahwa sang pemain telah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Juergen Klopp. Kedua media menyebut, kemungkinan besar perpindahan itu akan terjadi pada Januari 2023 atau Juni 2023.

Hanya saja, Record dan AS tidak bisa memastikan apakah kesepakatan Juergen Klopp dengan Enzo Fernandez benar-benar terjadi atau tidak.

Mengapa Liverpool memilih Enzo Fernandez? The Reds memang butuh bala bantuan di lini tengah setelah kehilangan Aurelien Tchouameni di musim panas 2022. Saat itu, pemain Prancis memilih bergabung dengan Real Madrid dari AS Monaco. Hebatnya, Aurelien Tchouameni juga bersinar di Piala Dunia 2022.

Sebenarnya, Liverpool dianggap menjadi favorit untuk mengontrak Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Tapi, Enzo Fernandez bisa menjadi opsi potensial jika langkah itu gagal. Hanya saja The Reds harus merogoh kocek dalam-dalam karena Enzo Fernandez klausul pelepasan 103 juta pounds (Rp1,98 triliun).

Jadi, kita tunggu saja nanti setelah Piala Dunia 2022 berakhir dan dilanjutkan dengan dibukanya jendela transfer musim dingin 2023. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network