Momen Sedih, Bocah 14 Tahun Meninggal Korban Rusuh Kekalahan Maroko Atas Prancis

"Harusnya tidak boleh ada korban jiwa dalam olahraga :("

Berita | 15 December 2022, 21:37
Momen Sedih, Bocah 14 Tahun Meninggal Korban Rusuh Kekalahan Maroko Atas Prancis

Libero.id - Perayaan kemenangan ataupun kekalahan dalam pertandingan sepakbola tidak jarang memakan Korban. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Salah satunya terjadi di Prancis baru-baru ini, di mana seorang bocah berusia 14 tahun meninggal dunia, korban usai rusuh kakalahan Maroko atas Prancis. 

Usai kekalahan Maroko atas Prancis di semi-final Piala Dunia 2022, bentrokan keras terjadi di kota selatan Montpellier hingga memakan korban jiwa. Bocah berusia 14 tahun menjadi salah satu korban dari kerusuhan itu.

Anda bisa menyaksikan momen horor itu di bawah ini:

Inilah momen horor seorang anak laki-laki berusia 14 tahun tewas ketika bentrokan kekerasan meletus di seluruh Prancis menyusul kemenangan Piala Dunia mereka atas Maroko.

Remaja itu ditabrak di kota selatan Montpellier oleh sebuah hatchback yang mengibarkan bendera Prancis. 

Rekaman yang mengejutkan menunjukkan sekelompok orang mencoba untuk mendapatkan bendera saat mereka berjalan di Rue de la Mosson ketika tiba-tiba pengemudi berbelok, menabrak bocah itu sebelum pergi.

Pihak otoritas setempat telah mengkonfirmasi bocah itu meninggal secara tragis setelah sebuah mobil menabraknya di tengah kekacauan di kota.

Seorang juru bicara pemerintah Hérault mengatakan: "Seorang anak laki-laki ditabrak dengan kejam pada Rabu malam di Montpellier oleh sebuah mobil setelah pertandingan semifinal Piala Dunia.

"Dia dipindahkan ke rumah sakit dalam keadaan darurat mutlak. Dia meninggal tak lama setelah menerima perawatan medis." tambahnya. 

Mereka mengatakan kendaraan itu ditemukan di dekatnya dan polisi telah meluncurkan penyelidikan mendesak.

Tak hanya itu, Polisi juga dihujani kembang api di Paris saat ribuan orang turun ke jalan untuk merayakan kemenangan Prancis lolos kembali lolos ke final. 

Rekaman yang mengejutkan menunjukkan adegan kacau ketika para fans membombardir polisi anti huru hara dengan serangan kembang api sebelum petugas terpaksa melarikan diri dari barisan tembakan.

Klip lain di ibukota Prancis menunjukkan polisi mendorong kembali fans saat mereka menyalakan suar di Champs Elysees. Namun fans gaduh bernyanyi ketika ratusan mobil berparade melewati kerumunan membunyikan klakson dan melambai-lambaikan bendera dari jendela.

Polisi Prancis mengatakan 115 penangkapan telah dilakukan di Paris pada dini hari Kamis pagi, lapor Le Parisien .

Di kota Montpellier, Prancis, rekaman yang mengejutkan juga menunjukkan para fans melemparkan kursi, kembang api, dan batu ke polisi anti huru hara - dan memanjat air mancur yang terkenal itu.

Orang-orang terlihat melesat mencari perlindungan saat kembang api dilemparkan melintasi alun-alun. Polisi anti huru hara juga diledakkan oleh kembang api di kota Lyon Prancis, sementara bentrokan pecah antara suporter di Nice, dan kekacauan juga meletus di jalanan Bordeaux.

Sementara itu Dmfi Brussel, polisi mengerahkan gas air mata dan meriam air setelah terjadi baku hantam dan suporter membakar jalan dan melemparkan kembang api. Lusinan fans dilaporkan ditangkap di ibukota Belgia setelah kerusuhan. 

Ada sekitar 1,5 juta orang Maroko yang tinggal di Prancis. Itu terjadi setelah ribuan polisi turun ke Paris dalam kesiapan untuk "perang saudara" meletus. Menyusul panggilan putus asa dari pejabat, 10.000 polisi Prancis dikerahkan di seluruh negeri termasuk 5.000 di Paris.

Polisi telah mendirikan pos pemeriksaan untuk mencari suar dan kembang api dari para fans. Penduduk dan pemilik toko yang khawatir di Paris juga bersiap menghadapi pembantaian yang diperkirakan terjadi.

Menyusul kemenangan menakjubkan Maroko atas Portugal pekan lalu, lebih dari 20.000 fans yang memacu adrenalin membanjiri jalan dan menyebabkan kekacauan. Bentrokan sporadis pecah antara perusuh dan polisi yang menembakkan gas air mata dan menuntut beberapa kali.

Beberapa toko dirusak, mobil dibakar dan 100 orang ditangkap. Sejarah kolonial Prancis Maroko telah menyebabkan perpecahan di antara beberapa penduduk.

Antara 1912 dan 1956 negara Afrika berada di bawah kekuasaan Prancis dan disebut Protektorat Prancis di Maroko. Meskipun diberikan kemerdekaan, Prancis masih memiliki pengaruh di negara tersebut yang menyebabkan sedikit kebencian di antara sebagian penduduk.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network