Jelang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong: Bisa Jadi Laga yang Sulit Bagi Indonesia

"Merendah untuk meroket kah .."

Berita | 21 December 2022, 08:29
Jelang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong: Bisa Jadi Laga yang Sulit Bagi Indonesia

Libero.id - Timnas Indonesiaakan segera memulai perjuangannya di Piala AFF 2022. Timnas Kamboja menjadi lawan pertama di babak penyisihan grup.

Dalam pada itu menurut  Shin Tae-yong, laga tersebut mungkin saja akan membuat Skuad Garuda dalam kesulitan.

"Untuk pertandingan pertama, menurut saya bisa menjadi pertandingan yang sulit bagi Indonesia," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu saat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12).

Lantas apa yang membuat pelatih yang pernah membawa Korea Selatan menang atas Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 itu berkata demikian?

Salah satunya dilatarbelakangi faktor  para pemain Indonesia yang sempat absen cukup lama dari lapangan karena Tragedi Kanjuruhan.

Kendati demikian pelatih berusia 52 tahun itu yang pada edisi sebelumnya menghantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up itu tetap menargetkan Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

"Target saat ini harusnya sekarang juara, memang targetnya harus menjadi juara sekarang," tutupnya.

Adapun Marc Klok dan rekan-rekan tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam. Piala AFF 2022 sudah dimulai sejak hari ini, Selasa (20/12), namun Timnas Indonesia baru akan melawan Kamboja pada Jumat (23/9) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network