Salut! Ansan Greeners Minta Fans Korea Selatan Dukung Indonesia di Piala AFF

"Asnawi cs bakal memimpin Skuad Garuda..."

Berita | 22 December 2022, 14:49
Salut! Ansan Greeners Minta Fans Korea Selatan Dukung Indonesia di Piala AFF

Libero.id - Klub Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners, mengajak para penggemar di Korea Selatan untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, Ansan Greeners merupakan salah satu klub asing yang cukup memiliki kedekatan dengan Timnas Indonesia. Hal itu diyakini karena faktor kehadiran Shin Tae-yong sebagai mantan juru taktik Timnas Korea Selatan yang menjadi pelatih kepala Skuad Garuda.

Kedekatan lainnya juga didorong kehadiran putra kedua Shin, Shin Jae-hyuk, yang menjadi penggawa Ansan. Terakhir, ada faktor Asnawi Mangkualam yang juga merupakan penggawa andalan The Green Wolves -julukan Ansan Greeners.

"Pemain Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam, terpilih di Timnas Indonesia untuk mengikuti 'AFF Mitsubishi Electric Cup 2022'. Mohon dukungan kalian untuk kemenangan tim Indonesia," tulis akun @ansan_greeners_fc di Instagram, Rabu (21/12/2022).

"Kami mohon dukungannya agar Timnas Indonesia bisa mengangkat piala. Ewako Asnawi! Ewako Indonesia!" lanjut Ansan.

Seperti diketahui, ini adalah kali kedua Asnawi Mangkualam mengikuti Piala AFF. Pada 2020 lalu, eks penggawa PSM Makassar itu berhasil menunjukkan performa apiknya.

Dia bahkan ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia menggantikan Evan Dimas. Peran Asnawi menjadi salah satu faktor terpenting dalam kemenangan Skuad Garuda sebagai runner-up.

Selain kemampuannya dalam menjaga lini pertahanan, Asnawi juga tajam membangun di sisi serangan. Tak heran jika Shin Tae-yong kerap mempercayainya di lapangan.

Penampilan Asnawi bersama Ansan musim ini juga membaik. Bek 23 tahun itu mampu menciptakan dua gol dan dua assist dari 26 penampilannya di K-League 2 musim ini.

Catatan itu terbilang apik bagi seorang pemain yang berposisi di lini belakang. Menarik untuk melihat perkembangan Asnawi di Timnas Indonesia setelah mendapat menit bermain yang banyak di Liga Korea Selatan itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network