Baper? Menteri di Prancis Ingin Gugat Emi Martinez Gara-gara Ejek Kylian Mbappe

"Urusan sepakbola melebar ke hal lain. Ada-ada saja!"

Viral | 23 December 2022, 15:11
Baper? Menteri di Prancis Ingin Gugat Emi Martinez Gara-gara Ejek Kylian Mbappe

Libero.id - Kemenangan Argentina atas Prancis di final Piala Dunia 2022 ternyata menyisakan jengkel di Negeri Mode. Gara-gara ejekan Emi Martinez kepada Kylian Mbappe berkali-kali, seorang menteri di Prancis, yaitu Menteri Ekonomi dan Keuangan, Bruno Le Maire, meminta Dibu dihukum.

Argentina mengalahkan Prancis di salah satu final Piala Dunia terhebat yang pernah ada melalui adu penalti 4-2 setelah saling susul gol dalam skor 3-3 selama 120 menit.

Setelah pertandingan, La Albiceleste merayakannya dengan penuh sukacita dan super meriah. Tak lupa, ejekan dan olok-olok kepada pemain lawan dilakukan pemain-pemain La Albiceleste. Salah satu yang paling banyak dijadikan bahan candaan adalah Kylian Mbappe.

Saat di ruang ganti, Emi Martinez mengejek Kylian Mbappe. Ketika mengikuti parade perayaan juara di atas bus di jalanan Buenos Aires, kiper Aston Villa itu kembali mengejek pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Meski lelucon-lelucon itu masih dalam batas wajar dan biasa di sepakbola, beberapa orang Prancis ternyata baper. Bahkan, seorang menteri di Prancis telah meminta FIFA untuk menyelidiki Emi Martinez dan penggemar Argentina yang diduga melakukan pelecehan terhadap Kylian Mbappe.

Menurut Menteri Ekonomi dan Keuangan di Kabinet Presiden Emmanuel Macron, Bruno Le Maire, FIFA harus turun tangan menyikapi ejekan Emi Martinez kepada Kylian Mbappe. Dia menyebut ejekan-ejekan semacam itu tidak bisa dibenarkan di olahraga, yang menjunjung tinggi prinsip sportivitas.

"Apa yang dilakukan FIFA? Olahraga adalah tentang permainan yang adil. Ini menunjukkan rasa hormat kepada orang lain. Ini menunjukkan rasa hormat kepada mereka yang kalah," kata Bruno Le Maire kepada Radio Sud.

Apa yang diungkapkan Bruno Le Maire hanya pendapat pribadi. Tapi, itu tidak perlu. Pasalnya, dalam catatan karier Kylian Mbappe di sepakbola, dirinya juga pernah melakukan hal yang sama. Dia pernah mengejek Erling Haaland setelah PSG mengalahkan Borussia Dortmund di Liga Champions 2019/2020.

Beberapa bulan lalu saat PSG mengalahkan Auxerre di Ligue 1, Kylian Mbappe menggunakan isyarat cabul kepada Donovan Leon saat berjalan di lorong menuju ruang ganti. Entah apa penyebabnya, rekaman itu viral di media sosial dan memunculkan kecaman.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network