Main di Vanue Piala Dunia U-20, Laga PSS Sleman vs Persija Ditangguhkan Karena Hujan Deras

"Semoga nanti ga malu-maluin..."

Berita | 23 December 2022, 20:37
Main di Vanue Piala Dunia U-20, Laga PSS Sleman vs Persija Ditangguhkan Karena Hujan Deras

Libero.id - Laga lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang mempertemukan antara PSS Sleman vs Persija Jakarta harus ditunda alias ditangguhkan karena alasan force majeure. Hujan deras yang tak kunjung berhenti menjadi penyebabnya.

Laga itu sendiri berlangsung di Stadion Manahan, Solo, salah satu vanue Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Stadion berkapasitas 20 ribu lebih itu tergenang oleh air dan tak memungkinkan untuk laga diteruskan.

Saat  babak kedua baru berjalan 2 menit, tepatnya di menit 47, laga resmi ditunda sementara. Sekitar 2 jam setelah penundaan sementara, akhirnya ofisial pertandingan mengumumkan bahwa laga tidak bisa lanjut.

Senada dengan itu PT LIB pun juga telah mengonfirmasinya. Dalam regulasi BRI Liga 1 2022/23, memang diterangkan bahwa salah satu alasan pertandingan bisa dihentikan secara force majeure adalah kondisi cuaca. Hal itu tertera di Pasal 13 yang pada intinya mengatakan laga boleh ditunda karena stadion yang tidak layak digunakan

Laga tersebut ditunda dengan skor 0-0. Laga itu juga sedianya adalah laga terakhir tim besutan Thomas Doll dan Seto Nurdiantoro pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/23. Setelah ini akan ada break lagi dan putaran kedua dilanjutkan pada awal tahun depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network