Rotasi 8 Pemain, Timnas Indonesia Pecundangi Brunei Darussalam 7-0

"Kemenangan yang vital untuk modal lawan Thailand."

Analisis | 26 December 2022, 18:54
Rotasi 8 Pemain, Timnas Indonesia Pecundangi Brunei Darussalam 7-0

Libero.id - Janji Shin Tae-yong untuk menyimpan tenaga para pemain utama saat menghadapi Brunei Darussalam agar bugar melawan Thailand dibuktikan. Hasilnya, timnas Indonesia menang 7-0.

Pasukan Garuda
menghadapi pertandingan kedua Piala AFF 2022 Grup A dengan melawan Brunei Darussalam di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB. Ada banyak perubahan yang dilakukan. Tercatat ada delapan pemain starting line-up lawan Kamboja yang duduk di bench.

Kecuali Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong menampilkan delapan pemain cadangan dalam skema 3-4-3. Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Hansamu Yama Pranata ada di belakang.

Ketiga pemain belakang tersebut dilapisi oleh dua pemain yang biasa main di bek sayap. Selain Asnawi Mangkualam di kanan, Edo Febriansyah bermain di kiri mengisi tempat Pratama Arhan. Sementara di tengah ada Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramdani.

Untuk posisi depan, Shin Tae-yong menurunkan Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, dan Egy Maulana Vikri. Ini berarti Muhammad Rafli dan Witan Sulaeman harus duduk manis di bangku cadangan.

Sebaliknya, Brunei Darussalam tampil dengan Aimie Abdullah, Alinur Raahimy, Khairil Shahme, Wafi Aminuddin, Hanif Amir, Shafie Haji, Naziruddin Haji, Haji Tarif, Hendra Azam, Hakeme Yazid, Abdul Azizi. Brunei Darussalam bermain 10 orang sejak menit 38 setelah Alinur Raahimy dikartu merah wasit karena dua kartu kuning akibat melanggar Saddil Ramdani. 

Hasilnya, Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-0. Indonesia membuka gol melalui Syahrial Ambimanyu. Kemudian, Dendy Sulistyawan menambah keunggulan. Di babak kedua lima gol tambahan dihasilkan Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri

Hasil yang cukup penting sebagai modal lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, setelah ini, pasukan Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian, Filipina menanti di Manila.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network