5 Pemain Man United Berpotensi Pergi di Musim Dingin

"Persaingan ketat dan jam terbang minim jadi alasan. Siapa saja mereka?"

Analisis | 27 December 2022, 16:05
5 Pemain Man United Berpotensi Pergi di Musim Dingin

Libero.id - Transfer window musim dingin akan segera dibuka. Dan, beberapa klub sudah bersiap melakukan pergerakan. Bukan hanya membeli, melainkan juga melepas pemain. Contohnya, Manchester United.

Man United memang mengawali musim dengan cukup buruk. Setan Merah menderita kekalahan telak dari Brighton and Hove Albion dan Brentford. Setelah itu, upaya Erik ten Hag di Man United perlahan membuahkan hasil. Klub sekarang bersaing dengan beberapa tim seperti Tottenham Hotspur untuk finish di zona Liga Champions.

Untuk membuat Man United lebih stabil, Erik ten Hag berpotensi menambah skuad pada Januari 2023. Dia diperkirakan akan mendatangkan sejumlah pemain untuk memperbaiki celah di skuad yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Mereka dikaitkan dengan Cody Gakpo dan Marcus Thuram.

Tapi, bukan hanya pemain masuk. Beberapa nama penghuni Old Trafford juga berpotensi pergi. Siapa saja mereka? Ini kemungkinannya:

1. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka yang dibeli 45 juta pounds (Rp845 miliar) dari Crystal Palace pada 2019. Dia dikaitkan dengan kepulangan ke klub London Selatan itu. Ada juga ketertarikan dari West Ham United. Potensi pergi besar karena bek sayap itu kehilangan tempatnya akibat performa bagus Diogo Dalot.

2. Facundo Pellistri

Facundo Pellistri selalu tampil sebagai starter di Piala Dunia 2022 bersama Uruguay. Tapi, bakatnya diabaikan di Man United. Pemain berusia 20 tahun itu tidak pernah tampil di tim utama sejak kepindahannya senilai 9 juta pounds (Rp 169 miliar) dari Penarol pada Oktober 2020.

Setelah menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Deportivo Alaves dalam dua kesempatan sejak tiba di Inggris, kemungkinan besar dia akan meninggalkan Man United di musim dingin ini.

3. Donny van de Beek

Donny van de Beek gagal memberikan pengaruh di Inggris setelah bergabung dengan Man United dari Ajax Amsterdam, dua tahun lalu, seharga 40 juta pounds (Rp751 miliar). Setelah masa peminjaman yang gagal di Everton, kedatangan Erik ten Hag di Man United memperbaharui harapannya.

Sayang, setelah berjuang untuk tampil mengesankan musim ini, Man United sepertinya akan berusaha menjual sang gelandang.

4. Teden Mengi

Setelah sebelumnya tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Birmingham City dan Derby County, Teden Mengi dikabarkan akan meninggalkan Man United. Mengingat bek tengah itu mengalami cedera melawan Real Betis dalam pertandingan persahabatan awal bulan ini, masa depan di Old Trafford akan bertambah suram.

5. Di'Shon Bernard

Di'Shon Bernard menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Hull City. Dia membantu The Tigers bertarung di Divisi Championship. Setelah melakukan debut seniornya pada 2019, Di'Shon Bernard sangat membutuhkan menit bermain di tim utama. Jadi, dia harus pindah di musim dingin. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network