Mirip Warga +62, Netizen Malaysia Juga Serang Akun Wasit Laga Lawan Vietnam

"Mungkin begitu SDM yang dimiliki orang-orang Asia..."

Berita | 28 December 2022, 08:14
Mirip Warga +62, Netizen Malaysia Juga Serang Akun Wasit Laga Lawan Vietnam

Libero.id - Tulisan ' I love you guys Vietnam ' yang tertulis di akun Facebook Ryuji Sato Selasa kemarin (27/12/2022), memicu kemarahan suporter Malaysia setelah wasit asal Jepang itu mengambil keputusan kontroversial yang mana Malaysia kalah 3-0 dari Vietnam.

Belum bisa dipastikan apakah itu Facebook resmi Sato, 45, atau bukan, melainkan pesan ' Semoga berhasil. Vietnam menang! Jangan lupa jam 19:30 besok 27/12 di My Dinh National Stadium. I love you guys Vietnam' yang ditulis di akun Ryuji Sato membuat netizen meninggalkan puluhan ribu komentar.

Segera setelah pertandingan, akun Facebook tersebut juga menulis: “Pertandingan telah berakhir. Kami selalu bertujuan untuk keadilan. Selamat atas kemenangan Vietnam" disertai dengan foto bek Malaysia Azam Azmi Murad yang mendapat kartu merah.

Dalam insiden tersebut, Sato menghadiahkan tendangan penalti kepada Malaysia setelah menuduh Azam melakukan pelanggaran terhadap lawannya, Doan Van Hau, di luar lapangan dekat area penalti.

Sebelum kejadian tersebut, Van Hau lebih dulu terlihat melakukan pelanggaran terhadap pemain Terengganu itu dan Azam kemudian bereaksi dengan kedua pemain tersebut terjatuh keluar lapangan namun bola masih berada di area permainan.

Sato sendiri adalah wasit yang sama yang membuat keputusan kontroversial pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 antara Macan Melayu dan Vietnam Juni lalu.

Dia kemudian menghadiahkan tendangan penalti ke Vietnam dengan 10 menit tersisa dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum, Dubai, sehingga membuat Malaysia kalah 1-2.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network