Bicara Soal Penalti Kontroversial Vietnam, Park Hang-seo: Itu Resiko Melanggar Aturan

"Memang pelatih Nguyen FC ini songong sekali..."

Berita | 28 December 2022, 08:01
Bicara Soal Penalti Kontroversial Vietnam, Park Hang-seo: Itu Resiko Melanggar Aturan

Libero.id - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon mengatakan Vietnam layak menang atas tim asuhannya dalam laga yang digelar Selasa kemarin (27/12/2022).

Dalam laga tersebut Malaysia kalah 0-3 dari Vietnam.

Pan Gon yang berbicara setelah pertandingan Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa Vietnam adalah tim yang lebih baik dan meminta maaf setelah gagal memberikan kesuksesan yang diharapkan para penggemar.

"Tetapi untuk tim Harimau Malaya, saya pikir mereka mencoba yang terbaik, mereka mengikuti instruksi dari staf pelatih dan di babak pertama, kami membuat satu kesalahan saat tendangan sudut tetapi sisanya terkendali" jelas mantan pelatih timnas Hong Kong tersebut.

"Ada peluang untuk menang malam ini tapi saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya harus kembali dan melihat. Saya tidak memiliki keluhan tentang para pemain, tapi mungkin jika saya melakukan kesalahan, kami akan meninjaunya sebelum pertandingan Singapura. katanya saat konferensi pers pasca pertandingan di sini."

Mengomentari lebih lanjut tentang pertandingan Singapura di Stadion Nasional di Bukit Jalil pada 3 Januari, pelatih Korea Selatan itu mengatakan: "Kami tidak punya waktu untuk duduk santai. Kami akan segera pulih dan merencanakan pertandingan Singapura dengan baik."

Tiga gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-29, Que Ngoc Hai melalui tendangan penalti (menit ke-64) dan Nguyen Hoang Duc pada menit ke-83.

Kemenangan dalam pertandingan kontroversial yang membuat wasit Jepang Ryuji Sato mengeluarkan dua kartu merah, Vietnam mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Malaysia di semua kompetisi sejak 2014.

Sementara itu, pelatih kepala Vietnam Park Hang-seo merasa bahwa Malaysia tidak punya alasan untuk mengeluhkan hasil tersebut, terutama penalti kontroversial dan kartu merah karena melakukan pelanggaran di luar area permainan terhadap Doan Van Hau.

Pelatih asal Korea Selatan itu bersikeras bahwa sepak bola adalah olahraga dengan aturan dan setiap pemain yang melakukan pelanggaran akan dihukum.

"Sepak bola adalah olahraga di mana kita harus melakukan apa yang kita bisa untuk menang, tetapi sepak bola juga memiliki aturan. Jadi, jika melanggar aturan, Anda akan dihukum," ujarnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network