‘Budaya PSG Itu Foya-Foya, Sewa Istana untuk Pesta’

"Mantan pemain Paris Saint Germain kritik bekas klubnya secara terbuka."

Berita | 19 August 2020, 11:35
‘Budaya PSG Itu Foya-Foya, Sewa Istana untuk Pesta’

Libero.id - Pindah klub adalah hal yang lumrah bagi pesepakbola dalam perjalanan kariernya. Namun selalu ada cerita-cerita menarik yang mengikuti di belakang. Salah satunya datang dari Thomas Meunier  yang baru-baru ini melancarkan kritik pedas terhadap mantan klubnya, Paris Saint-Germain.

Pesepakbola asal Belgia yang kini merupakan punggawa Borussia Dortmund itu mengungkapkan kebiasaan buruk PSG yang tidak cocok dengannya.

Kepada media olahraga Belgia RTBF, Meunier mengungkapkan budaya yang terbangun di raksasa Perancis itu adalah budaya pesta. Budaya bersenang-senang yang jauh dari cerminan kehidupan pesepakbola yang sepatutnya.

"Hanya ada pesta. Saat saya di Bruges, kami merayakan ulang tahun dengan bermain dart atau biliar di bar, tapi di sini keterlaluan. Dan itu mencerminkan klub yang foya-foya: menyewa istana, menyewa gedung, berpesta dengan ratusan orang. Saat itulah Anda melihat bahwa mereka lebih dari sekadar pemain bola; mereka adalah bintang.”

Meunier, yang bermain lebih dari 120 kali untuk juara Prancis, dilepas begitu saja dengan status bebas transfer pada bulan Juni yang lewat. Namun sebelum berangkat ke Dortmund, Meunier meminta pihak klub untuk bersabar, setidaknya sampai Liga Champions berakhir. Saat itu dia masih ingin berseragam PSG. Tetapi klub Paris itu menolak untuk merundingkan cara tersebut.

"Saya ingin sekali bermain," katanya. Bahkan Meunier tampak sedikit memelas dengan mengatakan. "Saya hampir berlutut meminta izin untuk mengizinkan saya mengakhiri musim di Liga Champions bersama PSG.”

Apa daya nasib berkata lain, usaha Meunier berujung sia-sia.  "Saya hanya harus mengemasi tas saya dan saya menerima surat dari pengacara klub yang mengatakan saya tidak lagi diterima dan tidak bisa lagi datang ke pelatihan, bahkan di minggu terakhir saya.  Sungguh itu tidak bisa dipercaya."

Kini pemain yang turut mempersembahkan 4 gelar bersama PSG itu hijrah ke Jerman, bergabung bersama Borussia Dortmund dan musim depan akan mengambil peran di atas rumput Signal Iduna Park. Usianya baru 28 tahun, dan nomor punggung untuk bek jangkung itu ialah 24.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network