Ramai! Perang kata-kata Park Hang-seo vs Shin Tae-yong

"Ini terjadi jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022."

Analisis | 08 January 2023, 13:50
Ramai! Perang kata-kata Park Hang-seo vs Shin Tae-yong

Libero.id - Setelah leg pertama yang berakhir tanpa gol, semifinal Piala AFF 2022 berlanjut di leg kedua dengan Vietnam menjamu Indonesia, Senin (9/1/2023) malam WIB. Seperti yang selalu terjadi, Shin Tae-yong terlibat perang kata-kata dengan Park Hang-seo.

Sehari sebelum Vietnam menjamu Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi, sesi konferensi pers resmi digelar.

Awalnya, Park Hang-seo dengan santai menjawab beberapa pertanyaan media lokal tentang rencana melawan Indonesia. Dia membeberkan beberapa rencananya. Tapi, ketika diminta menangapi pernyataan Shin Tae-yong soal kekuatan Vietnam yang setara Indonesia, situasinya memanas.

"Pertandingan besok sangat penting. Kontrak saya dengan VFF akan segera berakhir. Jika saya kalah, ini akan menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih kepala Vietnam. Jika saya menang, saya memiliki dua pertandingan tersisa di turnamen," ujar Park Hang-seo, dilansir Zingnews.

"Saya pikir Vietnam telah mempersiapkan yang terbaik sehingga pertandingan besok tidak akan disesali," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Ketika diminta mengomentari leg kedua, Shin Tae-yong sangat percaya diri Indonesia bisa membuat Vietnam menangis di depan pendukung fanatiknya. Dia mengatakan pasukan Garuda saat ini berada di level yang sama dengan Vietnam. Dia juga menolak memuji hasil kerja Park Hang-seo.

Komentar Shin Tae-yong kemudian mendapatkan tanggapan Park Hang-seo. Dia meminta Shin Tae-yong membuktikannya di lapangan, dan tidak asal bicara.

"Saya tidak terbiasa menilai pelatih dan tim lain. Memang benar Indonesia sekarang lebih kuat. Mereka akan membuktikan di pertandingan besok. Jika saya kalah, saya akan mengakui secara adil. Jika kami menang, pelatih anda (Shin Tae-yong) harus berhenti mengatakan itu (Indonesia setara Vietnam)," jawab Park Hang-seo.

"Sebagai pelatih Korea, tidak pantas bagi saya untuk menilai lawan. Coach Shin mampu dan ini telah dibuktikan di masa lalu. Dalam dua tahun terakhir, dia telah membawa Indonesia menuju perkembangan yang luar biasa. Tapi, ini harus dibuktikan melawan kami," tambah Park Hang-seo.

Terakhir, dengan penuh keyakinan diri tinggi, Park Hang-seo sesumbar Vietnam akan mencetak gol ke gawang Indonesia, dan menang.

"Tidak masalah apakah itu babak pertama atau babak kedua. Yang terpenting mencetak gol dan memenangkan pertandingan tanpa kebobolan. Saya selalu meminta pemain untuk mencoba mencetak gol, memanfaatkan setiap kesempatan yang mereka miliki," pungkas Park Hang-seo.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network