Tampil Impresif Bersama Ansan Greeners, Asnawi Diminati Jeju United

"Meski penampilannya tidak terlalu bagus di ajang Piala AFF 2022."

Berita | 12 January 2023, 00:03
Tampil Impresif Bersama Ansan Greeners, Asnawi Diminati Jeju United

Libero.id - Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam rupanya diminati banyak klub K League 1 setelah pergelaran Piala AFF 2022.

Media Korea mengungkapkan setidaknya ada dua tim K League 1 yang ingin merekrut Asnawi sebelum musim baru dimulai. Jeju United, tim yang tampil mengesankan di liga Korea musim lalu, sangat tertarik dengan bintang sepak bola Indonesia tersebut.

Jeju United ingin menambah pemain Asia sesuai regulasi K League 1, dan mereka yakin bek Indonesia itu bisa membantu klub berkembang secara profesional dan komersial. Followers Ansan Greeners sendiri meningkat tajam setelah kedatangan Asnawi ketika eks pemain PSM Makassar itu bergabung pada 2021.

Asnawi merupakan salah satu pemain andalan Indonesia di Piala AFF 2022. Bintang berusia 23 tahun itu merupakan pemain Indonesia yang jarang menjadi starter di semua pertandingan tim tuan rumah di babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Kemampuan support serangan yang baik membantu Asnawi bermain mobile di sayap kanan Indonesia.

Setelah dua musim bermain di divisi 2 Korea Selatan, Asnawi menunjukkan kematangan profesional dan mengumpulkan lebih banyak pengalaman. Bek kanan ini menjadi andalan Ansan Greeners di K2 League 2022. Di musim keduanya bermain untuk klub Korea tersebut, Asnawi tampil sebanyak 26 kali, mencetak 2 gol dan memberikan 2 assist.

Performa impresif ini, ditambah performa stabil di Piala AFF 2022, membantu Asnawi mendapat perhatian dari klub top Korea Selatan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network