Dicap Sebagai Tim Paling Kasar, Park Hang-seo: Ada Tim Lain yang Lebih Bermasalah

"Jelas Thailand menjadi was-was, bukan karena mainnya tapi karena kasarnya Vietnam..."

Berita | 12 January 2023, 14:33
Dicap Sebagai Tim Paling Kasar, Park Hang-seo: Ada Tim Lain yang Lebih Bermasalah

Libero.id - Timnas Vietnam memiliki misi untuk memenangkan Piala AFF 2022 dan Park Hang-seo memastikan hal tersebut dalam konferensi persnya sebelum leg pertama menghadapi Thailand.

Pelatih kepala tim nasional Vietnam mulai berbagi: "Sebelum Piala AFF ini, saya mengadakan pertemuan dengan seluruh tim sejak hasil undian diumumkan. Kami telah menentukan tujuan kami sejak saat itu dan berencana melakukannya. Bagaimana melakukannya. Para pemain selalu mengatakan mereka ingin mencapai final dan memenangkan kejuaraan."

“Masih ada dua hal yang harus kami lakukan. Yaitu bermain bagus di leg pertama, membayar hutang kepada Thailand. Kedua, menutup musim lalu dengan juara, membawa pulang trofi sebagai hadiah untuk fans. Di masa lalu 5 tahun, Di Asia Tenggara, saya hanya kalah satu pertandingan, kalah dari Thailand di semifinal Piala AFF 2020," kata Pak Park.

Berbicara tentang kekuatan dan kelemahan tim Thailand, Pelatih Park dengan berani menganalisis: "Thailand memiliki banyak pemain bagus, itu tidak perlu dipersoalkan lagi. Thailand memiliki 16 gol dan 3 gol. Kami kalah. 14 gol dan 0 kebobolan. Tetapi untuk mengatakan bahwa kami hanya tahu pertahanan tidak benar. Kami juga bisa menyerang dengan sangat baik."

Mengenai Thailand, lini tengah mereka juga memiliki grup yang terkoordinasi dengan sangat baik. No. 6 dan No. 11 (kiri), No. 5, 6, 7 (kanan) sangat fleksibel. 

Adapun sebelum dimulainya Piala AFF 2022, Thailand yang tidak diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya dianggap tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan pelatih Park tidak setuju dengan hal tersebut.

"Thailand bukannya tanpa banyak bintang. Mereka kekurangan Chanathip Songkrasin dan tim Vietnam kekurangan Cong Phuong. Faktanya, tidak tepat untuk mengatakan bahwa Vietnam lebih kuat dari mereka."

"Kami ingin memenangkan leg pertama, tetapi kami juga harus menghitung personel untuk pertandingan ini ketika tim Vietnam memiliki hingga 4 pemain dengan kartu kuning," tambah Mr. Park tentang 4 pemain Vietnam yang mendapat kartu kuning."

Sebelum mengkritik permainan tim Vietnam, Tuan Park menjawab: "Jika saya mengatakan bahwa tim Vietnam bermasalah, saya pikir di Piala AFF ini ada tim lain yang lebih bermasalah. Saya tidak suka mengatakannya itu, semua orang tahu sendiri. Saya harap tim itu harus meninjau permainan mereka. Sepak bola adalah olahraga pertarungan tetapi bukan tempat untuk menghancurkan atau melukai lawan."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network