3 Pemain Target Utama Ronald Koeman untuk Barcelona, Wajib Dapat

"Meskipun dengan risiko melepas Luis Suarez dan Ivan Rakitic."

Berita | 24 August 2020, 14:00
3 Pemain Target Utama Ronald Koeman untuk Barcelona, Wajib Dapat

Libero.id - Pihak Barcelona menyebut penunjukan Ronald Koeman, pria Belanda kelahiran 21 Maret 1963 sebagai pelatih baru dengan kalimat pujian "kembalinya legenda”. Koeman dianggap sebagai sosok yang pas untuk melewati dan menakodai kapal melewati badai yang tengah menggoyang klub Catalunya.

Dalam rangka itu, Ronald Koeman membicarakan beberapa hal saat diwawancarai televisi Belanda, Zigoo Tv, terutama yang menyangkut perbaikan di klub.

Pelatih kepala FC Barcelona yang resmi diperkenalkan pada 19 Agustus 2020 yang lewat, berencana akan mendatangkan 5-6 pemain, jumlah yang lebih realistis, Koeman mematok 3 pemain sebagai target utama.

Saat menyampaikan presentasi dihadapan petinggi klub, Ronald Koeman punya rencana serius untuk merombak kesebelasan Blaugrana yang mulai bermasalah. Dalam waktu dekat Koeman akan menyiapkan pintu keluar untuk beberapa pesepakbola uzur dan tidak lagi berdampak signifikan pada klub. Dua nama di antaranya adalah Luis Suarez dan Ivan Rakitic.

Bersamaan dengan itu, Koeman bakal melakukan akuisisi pemain baru. Sambil menyesuaikan kondisi dapur Barcelona, Koeman mulai berhitung risiko tentang pembelian pemain. “Klub-klub top Eropa sedang mengalami kerugian besar dan saya sadar, mungkin rumit untuk mendatangkan lima atau enam pemain baru,” tutur Koeman.

Meski pelatih Belanda itu menolak secara khusus menyebutkan nama pemain mana pun, diperkirakan target utama Koeman adalah tiga pemain, masing-masing di posisi beda: bek, gelandang tengah dan striker.  Berikut ini target utama Koeman:

Erick Garcia - Manchester City

Libero.id

Kredit: msncity.com

Barcelona melalui Ronald Koeman telah menyatakan minatnya pada Eric García. Bek kiri pekerja keras ini melewati satu tahun yang luar biasa bersama Manchester City. Kontrak pemain 19 tahun ini baru akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang.
Tetapi Barcelona terlanjur kepincut dengan gaya bertahan Garcia yang baru-baru ini masuk skuad senior timnas Spanyol. Blaugrana mungkin akan membayar biaya besar dengan langsung melunasi pembayaran pada City, atau memakai strategi tukar tambah pinjam dengan pemain Barcelona.

Donny Van de Beek - Ajax Amsterdam

Libero.id

Kredit: english.ajax.nl

Gelandang Ajax Donny van de Beek adalah pemain lain yang masuk dalam daftar pembelian Koeman. Kemungkinan kedatangan Van de Beek sama halnya dengan mempercepat keluarnya pemain-pemain tua seperti Busquets, Rakitic, Sergi Roberto dan Arturo Vidal.

Dengan adanya gelandang lincah macam Van Dee Beek, tugas lini tengah kesebelasan Koeman akan dapat lebih mudah beroperasi, mengingat  nama seperti  Pjanic yang sudah lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Juventus, menyusul operasi kepindahan yang mengorbankan Arthur pindah ke Turin.

Lautaro Martinez - Inter Milan

Libero.id

Kredit: inter.it

Masa Luis Suarez di Camp Nou tampaknya akan segera berakhir dengan datangnya penembak jitu alias juru gedor  Argentina Lautaro Martinez.

Striker yang musim lalu masuk dalam jajaran elit pencetak gol dalam balutan seragam Nerrazurri ini santer diberitakan akan segera hijrah ke ibu kota Catalan. Barcelona kabarnya telah bernegosiasi dengan pihak Inter Milan, tetapi presiden klub  Bartomeu juga dikabarkan tak sanggup memenuhi tuntutan yang tim Serie A itu dikarenakan kondisi keuangan Barca saat ini.
Jika demikian, apakah jalan Ronald Koeman bakal dihadang sendiri oleh Barcelona. Atau barter menjadi solusi. Hanya waktu yang benar-benar bisa menjawab.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network