Intip Jersey Minimalis Jepang yang Dominan Putih, Keren Abis

"Banyak yang menganggap jersey baru ini cocok dipakai buat kondangan nikah."

Viral | 28 August 2020, 07:08
Intip Jersey Minimalis Jepang yang Dominan Putih, Keren Abis

Libero.id - Jepang membangun mimpi mereka tentang sepak bola dari sebuah serial kartun yang kemudian tersohor: Kapten Tsubasa. Karakter Tsubasa Ozora itulah yang jadi pedoman anak-anak muda Jepang dalam meniti karier, bahkan narasi Tsubasa itu menyeberang sampai jauh, termasuk Andreas Iniesta, mantan gelandang andalan Barcelona itu terang-terangan mengaku penggemar lalu terinspirasi dari kartun rekaan Yoichi Takahaishi.

Namun kali ini tidak akan menyoal budaya sepak bola Jepang, tetapi lebih spesifik soal selera timnas Jepang dalam urusan pakaian tanding atau jersey. Perlengkapan sepak bola Jepang  agaknya selalu menjadi yang terbaik. Tidak seperti kebanyakan jersey negara lain.

Kebanyakan negara hampir selalu bermain aman dengan desain yang itu-itu saja. Jikapun ada perubahan tidak terlalu mencolok. Beda halnya dengan ‘Negeri Matahari Terbit’, timnas Jepang berani memainkan gradasi warna dengan corak dan garis tertentu. Jersey kandang mereka di desain secara khusus dan merupakan kombinasi eksperimental dengan gaya ikonik. Berikut adalah beberapa contoh:

Libero.id

Jersey Jepang

Jersey dengan corak garis Vertikal dan berkerah V-Neck ini dipakai oleh Jepang dalam edisi Piala Dunia 2018. Di mana mereka hampir saja lolos ke babak 8 besar, kalau saja tak kalah tipis 2-3 dari Belgia.

Libero.id

Jersey Jepang

Sementara jersey dengan motif biru camo yang kental dengan militer ini terinspirasi dari pola lukisan tradisional Jepang. Mengikuti falsafah Jepang tentang keberanian.

Libero.id

Jersey Jepang

Adidas yang jadi brandambasador bebarapa negara termasuk Jepang memang dikenal cukup berani dan eksploratif. Terlihat jelas dalam jersey satu ini,  perpaduan anatra seni kontemporer dan klasik yang ciamik.

Jersey Tandang

Berbeda jauh dari jersey  kandang, untuk seragam tandang baru mereka, Jepang menjadi sangat minimalis – dan banyak penggemar yang menyukainya. Hilang sudah perkembangan warna, motif rumit dan pola grafis dekoratif. Sebaliknya, jersey tandang baru Jepang ini menunjukkan gaya baru jepang dengan segala kemegahannya.

Motif nya hanya kit putih dan justru jersey ini semakin keren dan terlihat sebagai pakaian kasual anak muda. Bahkan beberapa orang menganggap jersey ini cocok dipakai dalam acara pernikahan. Seperti yang terlihat di bawah ini :

Libero.id

Jersey Jepang

Libero.id

Jersey Jepang

Libero.id

Jersey Jepang

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network