Besok KLB, Fary Djemy Francis Pilih Mengundurkan Diri dan Dukung Erick Thohir

"Manuver politik nih"

Berita | 15 February 2023, 18:25
Besok KLB, Fary Djemy Francis Pilih Mengundurkan Diri dan Dukung Erick Thohir

Libero.id - Tak disangka, sehari sebelum Kongres Luar Biasa PSSI dihelat, salah satu Calon Ketua Umum PSSI yakni Fary Djemi Francis mengundurkan diri bursa pencalonan.

Pengunduran diri itu juga dibarengi dengan  pernyataan sikap Fary Djemi yang menyatakan dukungannya terhadap Erick Thohir.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Fary bersama para pengusungnya di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Fary dan para pengusungnya menyebut bahwa pria yang pernah menjadi Presiden Inter Milan itu layak didukung karena pengalaman dan punya program yang lebih baik ketimbang darinya.

Adapun beberapa pengusung Fary yang hadir dalam kesempatan tersebut antara lain  Kalteng Putra, Jakarta United, dan sejumlah Legenda sepa kbola Indonesia.

"Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa (KLB), hari penentuan masa depan sepakbola Indonesia, saya, Fary Djemi Francis, memutuskan: Saya mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027," kata Fary dalam keterangan resminya.


Selain itu Fary juga mundur dari pencalonan Wakil Ketua Umum dan calon anggota Exco PSSI.

Dengan pengunduran diri Fary itu berarti selain kini Caketum tinggal 4 orang, juga menyisakan 15 orang Cawaketum, dan 54 calon anggota Exco.

Adapun KLB PSSI akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2) besok.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network