Jelang KLB PSSI, STY Sampaikan Pesan Penting untuk Erick Thohir dan Calon Ketum Lainnya

"Sebentar lagi kita punya ketum PSSI baru"

Berita | 15 February 2023, 18:03
Jelang KLB PSSI, STY Sampaikan Pesan Penting untuk Erick Thohir dan Calon Ketum Lainnya

Libero.id - Pada Kamis (16/2), PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan salah satu agenda yang penting adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) untuk periode 2023-2027.

Terrdapat empat sosok yang akan bersaing untuk menggantikan peran Iwan Bule. Kelima nama tersebut adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan juga Arif Putra Wicaksono. Adapun Ferry Jemi Francis diketahui memilih untuk mengundurkan diri dan memberikan dukungannya kepada Erick Thohir.

Dalam pada itu, Shin Tae-yong mengungkapkan sejumlah pesan kepada sosok yang nantinya terpilih untuk mengemban amanah berat tersebut.

Shin berharap PSSI bisa lebih berkembang lagi. Namun, tidak hanya dari segi kualitas pesepak bolanya, melainkan juga dalam hal administrasi di tubuh PSSI.

" Siapa pun yang jadi Ketum, saya harap agar PSSI bisa lebih berkembang, bukan hanya pemain saja, tetapi administrasi PSSI juga harus berkembang," ujarnya usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2).

Perhelatan penting tersebut bakal digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta.

"Kalau gitu kita bersama-sama berkembang sehingga bisa ada efek sinergi yang baik bagi kita semua," imbuhnya.

Saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network