Tak Pakai Lama, Erick Thohir Langsung Ketemuan dengan Shin Tae-yong, Apa Saja yang Dibahas?

"Kalau kata anak zaman now sat set sat set..."

Berita | 21 February 2023, 10:51
Tak Pakai Lama, Erick Thohir Langsung Ketemuan dengan Shin Tae-yong, Apa Saja yang Dibahas?

Libero.id - Ketum PSSI, Erick Thohir melakukan meeting pertama dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Erick Thohir resmi menjabat sebagai Ketum PSSI untuk periode 2023-2027. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Mochamad Iriawan.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir ini, sepak bola nasional diharapkan berkembang ke arah yang lebih baik. Khususnya prestasi yang diraih Timnas Indonesia.

Belum genap seminggu menjabat, Erick Thohir telah melakukan meeting pertamanya bersama dengan Shin Tae-yong. Hal tersebut dapat dilihat melalui unggahan video di akun instagram pribadinya.

"Baru saja selesai meeting pertama dengan coach Shin Tae-Yong," tulis Erick Thohir dalam akun instagram pribadinya, Selasa (21/2/2023).

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

"Kami membahas mengenai persiapan Tim Nasional Indonesia. Tunggu tanggal mainnya," lanjutnya.

Maklum saja, sejumlah agenda padat memang tengah menunggu Timnas Indonesia, baik di level senior hingga kelompok umur. Terdekat Timnas Indonesia U-20 akan segera mentas di Piala Asia U-20 pada 1 Maret dan juga Piala Dunia U-20 pada 20 Mei mendatang.

Untuk memanaskan skuadnya, Timnas Indonesia U-20 menjalani Mini Turnamen Internasional yang telah berlangsung sejak Jumat (17/2/2023) lalu. Dalam ajang tersebut Hugo Samir dan kolega melawan tiga negara yang telah lolos Piala Dunia U-20 yaitu Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia U-20 meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong masih menyisakan satu laga, yakni melawan Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Sementara itu, pertemuannya dengan Erick Thohir sekaligus mewujudkan keinginan Shin Tae-yong. Sebab, juru formasi asal Korea Selatan itu sempat mengatakan bahwa dirinya ingin bertemu dengan kepengurusan PSSI yang baru untuk membahas perkembangan Timnas Indonesia.

Sebelumnya Shin Tae-yong menyampaikan saat ini dirinya memang masih belum mengetahui sejumlah update dari agenda Timnas Indonesia, termasuk FIFA Matchday Maret 2023. Dia pun mengaku ingin membahas roadmap Skuad Garuda di bawah komando Erick Thohir.

"Memang belum ada laporan pastinya bagaimana (soal lawan FIFA Matchday)," ucap Shin Tae-yong pada Jumat (17/2/2023).

"Ini juga memang ada kepengurusan baru. Jadi kita harus bicara mengenai roadmap untuk ke depan bagaimana," lanjutnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network