Seperti Tak Ikhlas Lepas Pemain Ikut TC, Presiden Persija: Lain Kali Tidak Perlu Ada TC Jangka Panjang

"Padahal maksud Shin Tae-yong itu baik, tapi kok responsnya gini amat yak :("

Berita | 21 February 2023, 13:59
Seperti Tak Ikhlas Lepas Pemain Ikut TC, Presiden Persija: Lain Kali Tidak Perlu Ada TC Jangka Panjang

Libero.id - Persija Jakarta akhirnya melepas bek tengah Muhammad Ferarri untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, memberi pesan tegas bahwa ke depan tak perlu ada training camp (TC) jangka panjang untuk Timnas Indonesia.

Ferarri dilepas Persija Jakarta ke Timnas Indonesia U-20 pada Sabtu (18/2/2023). Bek berusia 19 tahun itu menjadi nama terakhir dari total sembilan pemain yang dilepas Persija untuk pemusatan latihan Tim Garuda Nusantara jelang Piala Asia U-20 2023.

ituasi pelepasan pemain sebelumnya menjadi drama antara Persija Jakarta dan pelatih Shin Tae-yong. Namun, Prapanca menyebut akhirnya Persija mengalah dan melepas Ferarri demi kepentingan yang lebih besar.

"Kami legawa melepas semua pemain ke Timnas Indonesia U-20. Kami memahami besarnya ekspektasi banyak pihak yang ingin timnas junior berprestasi dalam jangka pendek," ujar Mohamad Prapanca.

Persija Jakarta menegaskan lebih mendukung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 dalam durasi pendek. Persija mengajak semua pihak untuk mengubah pola pikir pembinaan sepak bola yang seharusnya dilakukan pada kompetisi, bukan dalam pemusatan latihan janga panjang.

"Persija berharap TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 menjadi yang terakhir kali. Ke depannya timnas yang kuat harus datang dari klub dan kompetisi yang kuat!," tegas Prapanca.

Termasuk Muhammad Ferarri, Persija Jakarta sudah melepas delapan pemain ke Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Cahya Cupriadi, Frengky Deaner Missa, Barbanas Sobor, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Niko Saputro, Dony Tri Pamungkas, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Muhammad Ferarri langsung mencetak gol saat membela Timnas Indonesia U-20 melawan Selandia Baru, Minggu (19/2/2023). Ferarri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+4 melalui sundulan kepala setelah memaksimalkan umpan Doni Tri Pamungkas.

Pelatih Shin Tae-yong menyambut antusias gol yang dicetak Ferarri. Menurut dia, Ferarri sudah matang di kompetisi meski telat bergabung.

"Ferarri memang bermain di kompetisi. Jadi kondisi dia baik walau terlambat bergabung. Akan tetapi, saya mau melihat apakah Ferarri bisa membawa lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 menjadi lebih baik atau tidak, jadi saya masukkan dia di babak kedua," tegas Shin Tae-yong.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network