Belum Tampak di TC Timnas U-20, KMSK Deinze Siapkan Debut Marselino Ferdinan

"Namun dalam beberapa hari terakhir Marselino sendiri tidak tampak dalam latihan KMSK."

Berita | 21 February 2023, 12:50
Belum Tampak di TC Timnas U-20, KMSK Deinze Siapkan Debut Marselino Ferdinan

Libero.id - Direktur Sepak Bola KMSK Deinze Adrian Esparraga mengonfirmasi Marselino Ferdinan akan debut pekan ini.

KMSK Deinze akan menjamu Jonk Genk pada laga pertama play-off degradasi First Division B Liga Belgia atau Challenger Pro League, Sabtu (25/2) sore waktu setempat.

"Ya [Marselino] akan debut lawan Jonk Genk]," ujar Esparraga seperti dilansir dari CNN.

KMSK Deinze finis di peringkat kedelapan klasemen akhir musim reguler 2022/2023, sehingga harus berusaha terhindar dari degradasi bersama tim penghuni posisi ketujuh sampai ke-12 dalam pertandingan play-off.

Klub anyar Marselino itu perlu kembali berhadapan dengan lima klub lainnya dengan format kandang dan tandang. Tim penghuni urutan terakhir klasemen play-off akan degradasi ke kasta ketiga kompetisi yang sifatnya semi profesional.

View this post on Instagram

A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

Debut Marselino menjadi salah satu hal yang dinanti. Ia butuh waktu sekitar tiga pekan untuk mendapatkan izin berkarier di Belgia sejak resmi bergabung dengan KMSK Deinze pada 1 Februari lalu.

KMSK Deinze merupakan klub pelabuhan utama Marselino di Eropa. Eks pemain Persebaya itu dikontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan. Kualitas pemain 18 tahun itu membuat Deinze tertarik mendatangkan Marselino.

Pihak Deinze mengaku sudah memantau Marselino Ferdinan sejak lama. Pemain 18 tahun itu dianggap memiliki karakter yang cocok dengan gaya bermain Deinze.

"Kami melakukan kontak beberapa bulan yang lalu. Kami telah mengintai dia sejak lama dan kami pikir kami dapat menawarkan konteks yang sesuai untuk langkah selanjutnya dalam kariernya," ujar Adrian Esparraga.

"Saya harus berterima kasih kepada keluarga dia, agennya, dan Marselino atas kepercayaan yang mereka berikan kepada kami," ucap Esparraga menambahkan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network