Timnas U-20 Tanpa Marselino Ferdinan di Piala AFC U-20 2023? Ini Kata Pemain

"Sepakbola itu 11 orang, bukan 1 pemain.."

Analisis | 26 February 2023, 12:10
Timnas U-20 Tanpa Marselino Ferdinan di Piala AFC U-20 2023? Ini Kata Pemain

Libero.id - Tidak adanya Marselino Ferdinan di timnas U-20 Indonesia yang berjibaku di Piala AFC U-20 2023 ternyata tidak membuat para pemain sedih. Skuad Garuda Muda memastikan akan tetap berjuang dan bertarung sekuat tenaga, meski tanpa pemain KMSK Deinze tersebut.

Di Piala Asia U-20 2023, Indonesia berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan juga Suriah.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis AFC beberapa waktu lalu, pasukan Shin Tae-yong akan melawan Irak pada pertandingan pertama 1 Maret 2023. Tiga hari berselang melawan Suriah, yaitu pada 4 Maret 2023. Terakhir, ditutup melawan Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

Di atas kertas dan di lapangan, ketiganya merupakan lawan tangguh yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tapi, para pemain timnas U-20 menatap Piala AFC U-20 2023 dengan kobaran semangat dan optimisme tinggi. Seluruh pemain ketika ditanyai bagaimana perasaan mereka yang akan berjuang di Uzbekistan itu, semua menjawab dengan kompak dalam nuansa positif.

"Kami optimistis. Apalagi sudah mendapatkan pelajaran dari tiga pertandingan persahabatan kemarin," ujar Arkhan Fikri di akun Youtube resmi PSSI TV.

Timnas U-20 sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Rabu (1/2/2023), meski ada masalah keterlambatan pemain bergabung. Garuda Muda juga melakukan tiga pertandingan persahabatan dalam tajuk Turnamen Mini Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pekan lalu.

Ketika itu, Indonesia menang 4-0 atas Fiji, dan kalah dua kali. Masing-masing dari Selandia Baru 1-2 dan Guatemala 0-1. "Itu menjadi pengalaman berharga untuk kami," tambah  Arkhan Fikri.

Selain Arkhan Fikri, perasaan positif juga ditunjukkan Ronaldo Kwateh. Meski mengaku kehadiran Marselino Ferdinan sangat dibutuhkan lini serangan Garuda Muda, pemuda keturunan Liberia itu tidak mempermasalahkannya.Dia menyebut timnas U-20 akan bermain baik tanpa pemain KMSK Deinze itu.

Ronaldo Kwateh, menegaskan skuad Merah-Putih berjanji akan memberikan yang terbaik di Piala Asia U-20 2023, terutama untuk suporter yang setia mendukung perjuangan timnas U-20. 

"Semoga suporter selalu memberikan dukungan kepada kami," kata eks Madura United itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network