Wejangan Mantan Pemain Brasil untuk Hugo Samir Jelang Hadapi Timnas Irak U-20

"Semangat Hugo Samir! Dan sukses untuk Garuda Muda!"

Berita | 28 February 2023, 10:49
Wejangan Mantan Pemain Brasil untuk Hugo Samir Jelang Hadapi Timnas Irak U-20

Libero.id - Hugo Samir mendapat wejangan dari eks pemain Brasil jelang membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Dia diminta untuk mengendalikan emosi saat bertanding.

Hugo Samir yang merupakan pemain keturunan Brasil-Indonesia menjadi satu dari 23 nama yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Uzbekistan untuk membela Garuda Nusantara dalam ajang yang dijadwalkan berlangsung pada 1-18 Maret 2023.

Sebagai penyerang, Hugo Samir akan saling sikut dengan empat pemain lain untuk mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong yakni Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu dan Ronaldo Kwateh.

Dalam beberapa laga uji coba terakhir, Hugo Samir lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Shin Tae-yong. Dia dianggap harus banyak beradapatasi sebelum mendapatkan kepercayaan di skuad utama.

Jelang Piala Asia U-20, Hugo pun mendapatkan wejangan dari eks pemain Brasil yang merupakan ayahnya sendiri, Jacksen F. Tiago. Sosok yang pernah membela Botafogo hingga Persebaya Surabaya itu memberi dorongan positif untuk sang putra.

“Selalu diingat. Belajar mengendalikan emosi,” tulis Jacksen F. Tiago dalam kolom komentar di salah satu unggahan Instagram Hugo Samir dikutip pada Senin (27/2/2023).

“Jika Anda belajar mengendalikan diri, tidak ada yang akan pernah memiliki kendali atas Anda," tambah mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persis Solo itu.

Lebih jauh, Jacksen percaya darah Brasil yang mengalir dalam diri Hugo Samir bakal membantu sang pemain tampil maksimal dengan syarat bisa mengendalikan emosi.

"Anda memiliki darah Brasil di pembuluh darah Anda. Jika Anda mengendalikan emosi Anda, maka Anda akan melakukan hal-hal luar biasa di lapangan,” lanjut Jacksen.

Hugo dan Timnas Indonesia U-20 saat ini sudah berada di Uzbekistan. Mereka tengah bersiap menghadapi pertandingan pertama di Grup A kontra Irak pada 1 Maret mendatang sebelum melawan Suriah tiga hari berselang dan berhadapan dengan tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network