Ini Dua Skenario Jelang Pertemuan Puncak Ayah Messi dengan Presiden Barcelona

"Pertemuan itu akan menentukan nasib Messi musim depan. Momen klimaks akan terjadi."

Berita | 02 September 2020, 02:14
Ini Dua Skenario Jelang Pertemuan Puncak Ayah Messi dengan Presiden Barcelona

Libero.id - Pada Rabu (2/9) ini waktu Barcelona, ayah Lionel Messi, Jorge Messi akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Pertemuan ini diperkirakan menjadi momen puncak saga Lionel Messi.

Ayah dan agen Leo terbang ke Barcelona dari Rosario, Argentina dengan jet pribadi pada hari Selasa untuk membahas situasi putranya di klub.

Posisi kedua pihak dalam pertemuan itu sudah jelas.

Di satu sisi, Messi ingin meninggalkan Barcelona dan yakin secara hukum dia bisa melakukannya secara gratis pada jendela transfer saat ini.

Di sisi lain, Barcelona tak mau kehilangan dia dan bersikeras bahwa klausul pelepasan 700 juta euro miliknya tetap berlaku. Jika ada klub yang akan mengambil Messi maka harus membayar uang sebesar itu.

Pertemuan ini sekaligus akan mempertaruhkan nasib Bartomeu dalam kedudukannya sebagai presiden Barcelona. Jika dia mengizinkan Messi pergi, dia akan menjadi presiden yang membiarkan bintang Argentina itu dan juga Neymar meninggalkan Camp Nou.

Presiden Bartomeu sudah memutuskan langkah yang akan diambilnya sejak awal. Dia menawarkan pengunduran dirinya jika Messi meninggalkan Camp Nou.

Untuk itulah pertemuan dengan Jorge Messi menjadi penting artinya. Bartomeu berhasil mengajak Jorge Messi untuk bertemu empat mata. Dia percaya bahwa pertemuan tatap muka bisa menjadi cara untuk meyakinkan Leo untuk tetap tinggal bersama Barcelona.

Presiden Bartomeu akan menawarkan untuk memperpanjang kontrak Messi hingga 2022 dengan persyaratan yang telah disepakati pemain beberapa bulan lalu.

Klausul pelepasan yang telah ada dalam kontrak pemain Argentina sebelumnya akan tetap berlaku, memungkinkan dia untuk pergi jika dia mau pada akhir musim depan. Ketika itu, Bartomeu akan meninggalkan klub.

Jika dia bisa membuat Jorge dan Leo menyetujui usulannya, Bartomeu akan menghindari cap sebagai orang yang membiarkan Messi kabur ke klub lain, apakah itu Manchester City, Juventus atau Paris Saint Germain.

Dalam hal ini Bartomeu harus sangat persuasif karena keputusan Messi, yang akan diulangi oleh ayahnya, tetap meninggalkan Camp Nou.

Jika Bartomeu tidak dapat meyakinkan Messi untuk menandatangani kesepakatan baru, maka pembicaraan akan berlanjut ke tahap berikutnya - menegosiasikan jalan keluar segera bagi Messi.

Kedua pihak kemungkinan akan saling menyepakati harga yang diminta. Bartomeu sadar untuk tidak meminta 700 juta euro karena Messi memiliki argumen hukum yang menentang angka itu.

Messi tidak ingin masalah ini dibawa ke pengadilan jadi, daripada menuntut pergi secara gratis sekarang, dia akan meminta Barcelona untuk menetapkan harga yang diminta.

Idenya adalah agar harga yang diminta yang disepakati menjadi sesuatu yang dapat dikeluarkan dari kocek klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Kemudian, setelah kesimpulan tercapai, Jorge akan membahasnya dengan putranya dan resolusi akhir akan diputuskan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network