PR Shin Tae-yong Jika Timnas U-20 Tidak Ingin Mengecewakan Lawan Uzbekistan

"Ayo semangat Skuad Garuda Muda!"

Berita | 05 March 2023, 15:41
PR Shin Tae-yong Jika Timnas U-20 Tidak Ingin Mengecewakan Lawan Uzbekistan

Libero.id - Pekerjaan rumah Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia U-20 kalahkan Timnas Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023. Ya, Timnas Indonesia U-20 baru saja melumat Suriah U-20 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, pada Sabtu 4 Maret 2023 malam WIB.

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- berhasil mengunci kemenangan atas Suriah U-20 via gol semata wayang Hokky Caraka pada menit ke-35. Setelah menerima umpan dari Hugo Samir, penyerang PSS Sleman itu melakukan aksi solo run sebelum melepas tendangan kaki kiri yang sukses menghujam gawang Suriah U-20.

Dari segi statistik, Timnas Indonesia U-20 sebetulnya kalah penguasaan bola lantaran hanya menguasai 41 persen berbanding 59 persen yang dimiliki Suriah U-20. Selain itu, total tembakan Timnas Indonesia U-20 hanya mencatat 8 kali, dan 3 diantaranya tepat sasaran, sedangkan Suriah U-20 melepaskan 10 tembakan, 4 diantaranya on target.

Melihat dari segi statistik di atas, Timnas Indonesia U-20 memang kalah. Namun, Hokky Caraka dkk mampu bermain efektif dan cukup diuntungkan bisa meraih kemenangan perdananya di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, masih memiliki pekerjaan rumah setelah Timnas Indonesia U-20 kalahkan Timnas Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023. PR besar yang akan dievaluasi juru taktik asal Korea Selatan itu yakni urusan finishing karena masih kurang maksimal.

"Ini memang masih menjadi pekerjaan kami, terkait penyelesaian akhir. Hal ini akan kami benahi secara bertahap," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari Antara.

Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong mengaku sangat bersyukur Timnas Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan penting atas Suriah U-20. Tentunya, kemenangan itu hasil kerja keras Ronaldo Kwateh dkk di atas lapangan.

"Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur. (Kemenangan itu berkat) perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Indonesia," lanjut Shin Tae-yong.

Pelatih 52 tahun itu juga mengatakan semangat para pemain Timnas Indonesia U-20 sangat luar biasa dalam laga tersebut. Sebab, Timnas Indonesia U-20 jatuh bangun sampai 90 menit demi mempertahankan kemenangan.

"Mereka berjuang layaknya atlet sejati. Saya juga berterima kasih atas lawan kami Suriah U-20. Tim itu juga merupakan lawan tangguh hingga akhir," tambahnya.

Sebagai informasi, kemenangan atas Suriah U-20 ini membuat kans Timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-20 2023 terbuka lebar. Kini, Timnas Indonesia U-20 bertengger di peringkat ke-3 dengan koleksi 3 poin dari 2 laga, selisih gol -1.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network