Punya Pengalaman Manis Bertemu Uzbekistan U-20, Shin Tae-yong: Kondisi Korsel dan Indonesia Berbeda

"Pasti beda, klub saja berat hati melepas pemain untuk ikut TC Timnas ?"

Berita | 05 March 2023, 18:27
Punya Pengalaman Manis Bertemu Uzbekistan U-20, Shin Tae-yong: Kondisi Korsel dan Indonesia Berbeda

Libero.id - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae Yong, berujar bahwa dirinya memiliki pengalaman manis saat melawan Uzebkistan. Nah, lawan yang sama akan dia hadapi lagi di terakhir fase grup Piala Asia U-20 2023.

Pengalaman manis itu terjadi pada gelaran Piala Asia U-23 2016. Ketika itu, Shin yang menangani Timnas U-23 Korea Selatan berhasil menang atas Uzbekistan dengan skor 2-1. Pengalaman ini akan dia bawa di laga nanti.

"Memang, saya mengakui bahwa saya punya pengalaman yang baik saat lawan Uzbekistan (di Piala Asia U-23 2016),"  ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Suriah.

Kendati punya pengalaman manis lawan Uzbekistan, dia tidak mau mengingat hal tersebut. Dia merujuk pada kondisi Timnas U-20 Indonesia dan Korea Selatan U-23 yang berbeda. Apalagi, laga itu juga berlangsung enam tahun lalu.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu ya, karena sekarang saya di sini, jadi pelatih Timnas U-20 Indonesia. Jadi sekarang, ini bukan tentang Timnas Korsel lagi, tapi tentang Timnas Indonesia," ujar Shin.

Dalam beberapa hari terakhir, Shin mengaku dirinya sudah memompa semangat para pemain Timnas U-20. Dia yakin akan potensi yang dimiliki anak-anak asuhnya, kendati sempat menderita kekalahan dari Irak di laga perdana.

"Dalam beberapa hari terakhir, saya berkata kepada para pemain bahwa mereka semua adalah pemain hebat dan juga saya berkata bahwa kalian semua masih bisa jadi lebih baik ke depannya," ujar Shin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network