Prediksi Starting Line-up Timnas U-20, Menyerang Atau Bertahan?

"Semangat meraih kemenangan Skuad Garuda Muda!"

Analisis | 06 March 2023, 13:55
Prediksi Starting Line-up Timnas U-20, Menyerang Atau Bertahan?

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 akan menentukan langkahnya pada laga pemungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 melawan tuan rumah Uzbeksitan di Istiqlol Stadium, Fergana, Selasa (7/3/2023).

Kemenangan membuka peluang Garuda Nusantara lolos ke perempat final. Posisi Indonesia sejatinya belum aman lantaran Irak masih menduduki posisi kedua dalam klasemen Grup A.

Indonesia di peringkat 3 dengan poin yang sama dengan Irak. Uzbekitan menduduki puncak dengan 6 poin usai mengalahkan Irak, Sabtu (5/3/2023) sedangkan Suriah di posisi buncit setelah dikalahkan Indonesia.

Laga pemungkas Grup A akan menjadi seru lantaran tiga tim berpeluang lolos ke perempat final.

Indonesia menghadapi Uzbekistan dan Irak menantang Suriah. Jika Indonesia menang atas Uzbekistan dan Irak mengalahkan Suriah, tiga tim akan menuai poin sama: 6.

Jika skenario itu terjadi, maka sesuai regulasi akan berlaku dalam penentuan peringkat, yakni penghitungan poin dalam pertandingan head-to-head di antara tim yang memiliki poin sama. Saat ini Indonesia di bawah Irak lantaran secara head-to-head, Indonesia kalah setelah menyerah 0-2 dari Irak di laga pembuka.

Jika head-to-head sama diantara 3 tim maka jumlah selisih gol yang diperhitungkan.

Adapun kemungkinan formasi yang bakal diterapkan oleh Shin Tae-yong masih sama saat melawan Suriah U-20 tetapi dengan sedikit modifikasi.

Formasi 3-5-2:

- Daffa (Gk)

- Ferarri [C]

- Kakang

- Dzaky


- Dony

- Arkhan

- Achmad

- Robi

- Ferdiansyah


- Hokky

- Ronaldo

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network