Tetap Waspada! Pelatih Uzbekistan Bilang Begini Soal Timnas U-20 Asuhan Shin Tae-yong

"Ini jadi laga hidup-mati bagi Garuda Muda.."

Analisis | 07 March 2023, 02:42
Tetap Waspada! Pelatih Uzbekistan Bilang Begini Soal Timnas U-20 Asuhan Shin Tae-yong

Libero.id - Sudah meraih dua kemenangan dari dua pertandingan Grup A Piala AFC U-20 2023 plus diunggulkan menang saat melawan timnas U-20 Indonesia, pelatih Uzbekistan U-20, Ravshan Haydarov, meminta anak-anak asuhnya menginjak bumi. Meski optimistis lolos ke perempat final, dia meminta semua pemain waspada.

Uzbekistan U-20 menghadapi Indonesia di Istiqlol Stadium, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam WIB, dengan kepercayaan diri tinggi.

Fakta menunjukkan, tuan rumah Piala Asia U-20 2023 itu sukses mengalahkan Suriah U-20 2-0 dan Irak U-20 1-0. Dengan 6 poin, Uzbekistan U-20 ada di puncak klasemen sementara. Dengan hanya butuh 1 poin, mereka akan jauh lebih santai dari Indonesia. Sebab, Garuda Muda masih tergantung hasil Irak U-20 vs Suriah U-20 jika imbang melawan tuan rumah.

Menurut Ravshan Haydarov tidak ada pertandingan mudah di Piala AFC U-20 2023. Dia sudah membuktikannya melawan Irak U-20. Dalam pertandingan itu timnya bermain 10 pemain.

"Pertandingan itu sangat penting bagi kami. Itulah mengapa kami bermain dengan emosional. Seperti yang selalu saya katakan, ini adalah permainan yang emosional. Jadi tidak mudah bagi pemain. Setelah pertandingan saya akan melihat momen kartu merah itu lagi dan berbicara dengannya," kata Ravshan Haydarov di situs resmi Piala AFC U-20 2023.

Dengan pengalaman menghadapi Suriah U-20 maupun Irak U-20, Ravshan Haydarov kini meminta anak-anak asuhnya fokus ke Indonesia U-20.

Ravshan Haydarov menyebut tidak mau menganggap enteng timnas U-20 besutan Shin Tae-yong. Dirinya mewaspadai motivasi Garuda Muda. Bahkan, dia sadar betul kalau Hokky Caraka dkk akan mengincar kemenangan untuk memastikan satu langkah ke babak berikutnya.

"Pertandingan di Fergana sangat penting. Karena semua tim masih memiliki kesempatan. Mereka (Indonesia) tentunya akan turun ke lapangan untuk meraih kemenangan," kata Ravshan Haydarov.

Selain digelar malam hari dalam cuaca yang lebih dingin dibanding siang hari, Uzbekistan juga bakal diuntungkan pendukung tuan rumah. Catatan membuktikan, dalam dua pertandingan awal, rata-rata 32.000 penonton hadir di stadion menyaksikan perjuangan anak-anak didik Ravshan Haydarov.

"Pertandingan ketiga akan menjadi penentuan. Dan, mudah-mudahan kami bisa memenangkannya," pungkas Ravshan Haydarov.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network