Nasib Malang Zanadin Fariz, Cedera ACL dan Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023

"Impiannya kandas. Lekas bangkit anak muda..."

Berita | 08 March 2023, 15:39
Nasib Malang Zanadin Fariz, Cedera ACL dan Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023

Libero.id - Piala Dunia U-20 kurang lebih dua bulan lagi. Sementara itu hal buruk menimpa salah satu gelandang Timnas U-20 yang diproyeksikan untuk bermain di turnamen bergengsi tersebut. Adalah Zanadin Fariz yang urung bermain di Piala AFC U-20 2023 dan namanya digantikan oleh Brandon Scheunemann lantaran cedera.

Ternyata cedera yang didapat oleh pemain Persis Solo itu cukup parah. Ofisial klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu mengumumkan bahwa wonderkid mereka  harus menepi selama 8 bulan, yang artinya  impian Zanadin Fariz untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023 kandas.

Usut punya usut, seusai melalui proses MRI, Zanadin Fariz didiagnosis mengalami total tear anterior cruciate ligament (ACL).
Cedera yang memang menjadi momok bagi pesepakbola profesional.

Manajer Persis, Erwin Widianto, menyampaikan bahwa pihak klub akan terus memberikan dukungan agar Zanadin Fariz bisa segera kembali merumput di atas lapangan hijau.

"Hal terpenting adalah kita menjaga kondisi mentalnya dan harus fokus pada pemulihan cedera,” ungkap Erwin dalam laman web resmi klub, Selasa (7/3).

Zanadin Fariz sendiri merupakan nama yang selalu ada dan diberi banyak kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong sejak membentuk Skuad Garuda Muda untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bersama Persis SoloZanadin Fariz sudah memainkan 10 laga di BRI Liga 1 2022/23. Sesuatu yang jarang didapat oleh pemain seumurannya.

Bisa dikatakan hampir pasti Zanadin Fariz mendapat satu tempat di skuad Piala Dunia U-20 2023. Namun nasib berkehendak lain. Zanadin Fariz harus merelakan dirinya hanya menjadi penonton dan mendukung rekan-rekannya dari pinggir lapangan atau bahkan dari depan layar televisi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network