Erick Thohir Puji Markas Persebaya yang Jadi Vanue Piala Dunia U-20: Salah Satu yang Terbaik di Indonesia

"Semoga kedepan makin banyak GBT yang lainn"

Berita | 13 March 2023, 18:33
Erick Thohir Puji Markas Persebaya yang Jadi Vanue Piala Dunia U-20: Salah Satu yang Terbaik di Indonesia

Libero.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melakukan safari untuk menengok kesiapan 6 stadion yang bakal jadi vanue Piala Dunia U-20 2023. Hari ini pada Senin (13/3) siang WIB, Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), yang merupakan markas dari klub bersejarah Indonesia, Persebaya Surabaya.

Setelah sebelumnya ke beberapa stadion lainnya seperti  Stadion Jakabaring  dan Stadion Manahan, sebagai pembanding Erick Thohir menyebut kalau Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu stadion terbaik yang dimiliki oleh Indonesia sejauh ini.

Hal itu tidak terlepas dari kerja keras sejumlah pihak yang terus memoles stadion berkapasitas 46  ribu itu untuk perhelatan akbar Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada Mei-Juni 2023 mendatang.

" Mereka benar-benar serius mempersiapkan ini untuk Piala Dunia U-20. Saya yakin dengan kondisi hari ini, ini adalah salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari situs resmi PSSI.


Menurut mantan Presiden Inter Milan itu,  Jawa Timur terutama Surabaya nantinya dapat menjadi pusat perhelatan sepak bola di Indonesia.

"Kita tentu harus maksimalkan lagi fasilitas pendukungnya, tapi ini salah satu yang terbaik. Saya lihat untuk lapangan sepak bolanya ini sangat-sangat maksimal. Bagus juga. Sepak bola tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi juga di Jatim. Karena punya fasilitas yang luar biasa dan keseriusan yang luar biasa juga dari pemerintah daerah juga. Terima kasih," Imbuhnya.


Berangkat dari pujian Erick Thohir itu paling tidak aman untuk mengatakan kalau Stadion Gelora Bung Tomo lolos alias masuk kriteria yang diinginkan oleh FIFA untuk menghelat event kelas dunia.

Sebab seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Erick Thohir menyebut  FIFA tak segan-segan bakal mengurangi jumlah stadion jika Indonesia kurang siap.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network