Tok! DPR RI Setujui Proses Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

"Makin dekat jadi WNI nih.."

Berita | 20 March 2023, 17:26
Tok! DPR RI Setujui Proses Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

Libero.id - Setelah sempat tertunda lantaran agenda reses, proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, dilanjutkan hari ini, Senin (20/3) WIB. Kabar baiknya dua komisi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yakni komisi X dan komisi III menyetujui permohonan naturalisasi ketiga pemain yang berkiprah di Eropa tersebut.

Dalam kesempatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu PSSI diwakili oleh Waketum, Ratu Tisha dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Setelah disetujui oleh dua komisi DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), masih ada beberapa tahap lagi yang perlu segera diselesaikan, berikutnya akan digelar Rapat Paripurna.

Kemudian Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres). Barulah ketiganya akan diambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Setelah itu proses persalihan federasi barulah kemudian bisa memperkuat Timnas Indonesia. Proses diatas sudah dilewati oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Harapannya proses yang djalani Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick akan selesai dalam waktu dekat.

Sebab tiga pemain tersebut diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Meski belum resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI), pemain Wolverhampton Wanderers,FC Utrecht, dan Ado Den Haag itu masuk dalam daftar 29 pemain Timnas U-20 untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network